Incinews.net
Selasa, 23 Mei 2023, 17.17 WIB
Last Updated 2023-05-23T09:32:52Z

Pemdes Terima Beras Bantuan Untuk Masyarakat

 

Foto: Marwan anggota PKH Kecamatan Parado, dan Kasi Kesra Pemdes Parado wane. (Dok.Incinews).

Incinews.net. Distribusi beras bantuan untuk masyarakat Desa Parado Wane Kecamatan Parado diterima oleh Pemerintah Desa setempat.


Sesuai dengan berita acara serah terima (BAST), Sumber beras yang akan disalurkan kepada masyarakat tersebut bersumber kerja sama antara sejumlah pihak seperti Kemensos, Badan Pangan Nasional, Bulog, DNR logistic.


‘’Kami sekarang sifatnya mengawal jalanya penyaluran bantuan ini’, jelas Marwan anggota Pendamping PKH Kecamatan Parado, Selasa, 23/5/2023. 


Pendistribusian beras bantuan yang langsung ditempatkan di kantor desa setempat berukuran 10 Kg dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 365 orang.

“Hari ini kami akan langsung salurkan bantuan ini ke nama-nama masyarakat penerima manfaat” jelas Kasi Kesra Pemdes Parado wane.


Sementara itu, Kepala pemerintah Desa Abdul malik menjelaskan, penerimaan beras bantuan tersebut tahun 2023 ini sudah berjalan dua kali, berlangsung pada bulan april lalu dan  Bulan Mei ini.


‘sudah dua kali di salurkan oleh pemerintah, Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga penerima manfaat, iya, terutama warga yang sudah lanjut usia”, Ungkap Kades. 


Lebih lanjut menyoal distribusi beras bantuan yang berlangsung, Marwan anggota Pendamping PKH kecamatan Parado juga menjelaskan bahwa distribusi bantuan yang sama juga akan berlangsung pada sejumlah Desa lain di Kecamatan Parado.


“Desa lain selain Parado wane juga hari ini akan menerima distribusi beras bantuan, semua desa berlangsung hari ini”. Jelas ia. (AF)