Incinews.net
Minggu, 28 Mei 2023, 19.30 WIB
Last Updated 2023-05-28T12:15:29Z
NTB

Guru SD di Dompu Yang Diduga Selingkuh Dimutasi, Kadispora: Pindah Tugas, Bukan Hukuman

Foto: Kepala SDN 2 dan Kadispora Dompu.


insan cita (inciNews.net) DOMPU - Oknum Guru SDN 2 Kabupaten Dompu yang diduga ketahuan selingkuh berinisial SIS dengan pria Oknum guru SDN 1 Dompu dengan inisial AK yang sudah beristri dimutasi atau dipindah tugaskan sekolah yang baru.

Kepala Sekolah SDN 2 Haryono dimana tempat Oknum guru inisial SIS tersebut mengajar menyampaikan, Guru tersebut tidak lagi mengajar di sekolahnya.

"Sudah tidak pak, terimakasih,"katanya singkat, saat dikonfirmasi media ini. Minggu (28/5/2023).

Apakah Oknum guru tersebut dikeluarkan atau diskor oleh pihak sekolah, Haryono menjelaskan bahwa oknum guru tersebut mendapatkan  tugas ke sekolah lain.

"Ada nota tugasnya pak ke sekolah lain, dari Kadispora,"katanya.

Pihak Kepala sekolahpun sudah melakukan klarifikasi dan pembinaan.

"Kita sudah klarifikasi dan upaya pembinaan,"tutupnya.

Sementara, terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Dompu 
membenarkan Kadispora Kabupaten Dompu, bahwa Oknum ibu Guru SDN 2 Dompu inisial SIS yang diduga selingkuh sudah dipindah tugaskan mengajar ke sekolah lain. 

"Memang sudah kita nota tugaskan ke sekolah lain sambil menunggu keluarnya SK definitif dari Bupati,"kata Drs. H. M. Rifaid, M.Pd.

"Pindah tugas itu pada prinsipnya adalah bagian dari pembinaan, bukan hukuman," sambungnya.

Karena, pada prinsipnya, pindah itu adalah memberikan kesempatan kepada guru untuk membuka wawasan dan cakrawala baru dengan lingkungan dan suasana baru. "Sehingga mereka akan memiliki wawasan yang luas,"tutupnya.