Incinews.net
Minggu, 21 Mei 2023, 21.30 WIB
Last Updated 2023-05-23T01:10:56Z
NTB

ASTINDO NTB Ikut Promosikan Wisata NTB di Acara #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 Kasablanka

Foto: Terlihat Perwakilan Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (DPD ASTINDO) NTB Alifatul Fajrah, Sahlan MS, SH selakau ketua DPD ASTINDO NTB dan pak H. Marianto selaku bendahara Saat menghadiri acara pembukaan #DilndonesiaAja Travel Fair 2023 bersama Bapak Menteri Perhubungan budikaryas. Travel Fair yg diselenggarakan oleh GIPI, ASTINDO dan In Journey ini merupakan implementasi dari program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat berlibur #DilndonesiaAja serta upaya pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 


insan cita (inciNews.net) JAKARTA - Acara #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (DIATF) yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) resmi digelar di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan.


Pembukaan DIATF 2023 dihadiri oleh, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Angela Tanoesoedibjo, Deputy Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Oddo Manuhutu, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Haryadi Sukamdani dan Ketua Umum DPP Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), Pauline Suharno.


Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (DPD ASTINDO) NTB Alifatul Fajrah mengungkapkan dalam event Travel saya lihat banyak promo-promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli paket pariwisata dengan harga yang terjangkau.


"Kami bangga, ikut hadiri acara ini dan kami bisa ambil bagian untuk ikut promosikan tempat wisata yang ada di NTB," ujarnya. Senin (21/05/2023).  


Travel fair ini adalah ajang sarana promosi dan mensupport produk-produk wisata di dalam negeri. Karena kondisi dalam negeri sudah jauh membaik pasca pandemi. "Dan saya selaku orang NTB tidak mau ketinggalan donk untuk ikut sosialisasi dan promosikan spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Kota di NTB,"terangnya.


Hal seperti ini, kata Alifatul Fajrah Promosi wisata sangat penting untuk kita terus gencarkan, untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung di NTB.


Lebih lanjut ia mengatakan, ada berbagai cara dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki NTB, salah satunya bisa melalui media sosial dan kegiatan seperti ini.


“Kita ketahui era digitalisasi saat ini, promosi tidak lagi jadi kendala, melalui media sosial promosi bisa dilakukan tanpa batas, ruang dan waktu, dan ajang seperti ini juga tidak kalah penting untuk secara langsung bisa kita ambil bagian,“ ungkapnya.


Ia juga meminta, dengan gencarnya promosi wisata melalui berbagai media dan jaringan internet diharapkan seluruh objek wisata di NTB dapat di ketahui secara luas.


“Saya berharap wisatawan domestik dan internasional, ketika hendak mencari informasi tentang pariwisata di daerah Kita, semua informasi dapat tersaji dengan lengkap atau mudah diakses melalui internet,“ imbuhnya.


Tidak hanya itu, masyarakat bisa ambil bagian dalam mempromosikan wisata daerah, agar kedepan seluruh potensi wisata yang ada di NTB dapat dikenal secara luas.


“Masyarakat juga melalui media sosial yang dimiliki bisa ikut mengenalkan pariwisata yang kita miliki, dengan berfoto share di media sosial sambil memberitahukan keindahan tempat yang di kunjungi,“ tandasnya.


Sementara itu, event #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 digelar pada 19-21 Mei 2023. Event ini menawarkan banyak promo menarik yang bisa dinikmati oleh para calon wisatawan.Adapun dalam ajang ini juga mendapat dukungan dari pihak perbankan menjadi elemen penting untuk penyelenggaraan #DIATF 2023