Incinews.net
Kamis, 20 April 2023, 17.38 WIB
Last Updated 2023-04-20T09:49:17Z
BimaDPRNTB

Turun Bantu Warga, Anggota DPR RI HMS Dipuji Peduli Difabel dan Warga Kurang Mampu

Foto: Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS saat menyerahkan bantuan.


insan cita (inciNews.net) BIMA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS kembali turun tangan membantu kaum difabel dan orang tua yang kurang mampu yang menderita lumpuh di Pulau Sumbawa Provinsi NTB.


HMS dengan didampingi warga dan relawannya menyerahkan langsung bantuan tersebut berupa tongkat ketiak dan sejumlah kursi roda ke warga yang kini menderita disabilitas dan yang mengalami kecelakaan patah kaki yang hendak di amputasi.


Salah seorang yang mendapatkan perhatian dan bantuan yakni Ridho (34thn) itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada HMS yang telah peduli atas dirinya dan lainnya yang mengalami Disabilitas untuk membantu kami, semoga apa yang beliau perbuat menjadi ibadah dan pahala di sisi allah swt.


"Tentu kami bangga memiliki wakil rakyat di pusat yang selalu peduli terhadap masyarakat di Pulau Sumbawa lebih khusus kepada Disabilitas, warga kurang mampu. Semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan amanah bagi bangsa dan negara demi rakyatnya di pulau Sumbawa. Lanjutkan 4 periode,”katanya. Kamis (20/4/2022).


Sementara itu, H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS menyampaikan bahwa salah satu warga yang mendapatkan bantuan kali ini adalah yang berada di Kota Bima yang sebelumnya mengalami kecelakaan.


“Ridho usia 34 tahun beralamat Saleko Kelurahan Sarae Kota Bima yang menderita patah kaki kiri dalam sebuah insiden kecelakaan saat mengendarai sepeda motor 6 tahun lalu, berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyembuhkan kakinya namun tidak ada perubahan dan sudah tidak berfungsi lagi seperti biasa,” Kata HMS yang sudah tiga periode dipercaya sebagai wakil Rakyat DPR RI Jakarta.


Politisi PAN tersebut mengatakan,sudah beberapa tahun terakhir Ridho berkeinginan dan memutuskan untuk mengamputasi kakinya namun terkendala biaya dan lain-lain,sebab pasca di amputasi Ridho bermimpi ingin memiliki kaki palsu dan tentu membutuhkan biaya tidak sedikit.


"Alhamdulillah pada Selasa, 18 April 2023 kami membantu Ridho berupa alat bantu jalan (Tongkat Ketiak) selain itu kami langsung merespon untuk Proses amputasi kaki dan juga Kaki Palsu buat Ridho akan dibantu termasuk Rumah Singgah gratis HMS sudah berkolaborasi dengan Endri’S Foundation (EF) untuk tempat tinggal Ridho selama proses pengobatan berlangsung dan selama dibutuhkan,” jelas HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya Malang.


HMS menuturkan, selama bisa berbuat untuk masyarakatnya kenapa tidak. Apalagi tanggung jawab sebagai politisi melekat dalam dirinya, “InsyaAllah, komitmen dirinya selalu untuk membantu warga. Dirinya berharap juga agar alat bantu ini dapat membantu Ridho,” imbuhnya.