Incinews.net
Jumat, 24 Maret 2023, 19.19 WIB
Last Updated 2023-03-25T03:22:08Z
MataramNTBUnram

IKA Unram Jadwalkan Pasar Murah, Alifatul Fajriah : Bantu Pangan Terjangkau Bagi Warga

Foto: Rapat kepanitiaan di ruang Rapat Gedung IKA Unram.


insan cita (inciNews.net) MATARAM- Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA - Unram) akan menggelar pasar murah di Bulan Ramadhan 1444 H. "Kegiatan ini untuk membantu pemenuhan pangan terjangkau bagi warga di Bulan Ramadhan," kata Ketua panitia Pasar Murah Ramadhan IKA Unram, Alifatul Fajriah, Jumat (24/3/2023) di Mataram. 

Lebih lanjut diterangkan Alifatul Fajriah yang akrab disapa Iffa mengungkapkan, kegiatan pasar murah tersebut dijadwalkan pada tanggal 5 April 2023 sebagai salah satu rangkaian acara menyambut Bulan suci Ramadhan 1444 H. Kegiatan lainnya adalah pembagian takjil gratis dari tanggal 30 Maret - 18 April 2023 yang pelaksanaan nya bertempat di Depan Gedung IKA Unram.  Kemudian ada buka puasa bersama pengurus pusat IKA Unram. 

Kegiatan pasar murah Ramadhan itu akan dilaksanakan di halaman Sekretariat IKA Unram di Jalan Pemuda no. 33, Kota Mataram.

"Kita hanya laksanakan pasar murah ini hanya satu hari dimulai pukul 09:30- 15:00 WITA. Kami mempersilahkan bagi seluruh warga untuk menghadiri, meramaikan, dan berbelanja kebutuhan pokoknya di pasar murah ini," ucap Iffa.

Iffa menguraikan komoditas yang tersedia di pasar murah rata-rata berhubungan dengan kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras,  gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi dan sayuran. 

Untuk melancarkan kegiatan ini, imbuhnya, IKA Unram akan bekerjasama dengan sejumlah mitra seperti Dinas Perdagangan, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, dan beberapa distributor lainnya untuk penyediaan komoditas. 

Sementara, Ketua Umum PP IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, terkait perubahan waktu, tidak menjadi masalah yang penting IKA UNRAM bisa mengambil peran dan berkontribusi buat masyarakat. 

"Tidak ada masalah, silahkan diatur semoga acaranya nanti berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.