Incinews.net
Jumat, 25 November 2022, 20.20 WIB
Last Updated 2022-11-25T12:38:51Z
HMI

Munas di Palu, KAHMI Muda Deklarasi Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres 2024

Foto: Eric Thohir yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN.

insan cita (inciNews.net) Sulawesi -Momentum Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang di gelar Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) akan diwarnai acara deklarasi calon wakil presiden RI 2024 Eric Thohir yang akan digelar Presidium Nasional Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Muda Indonesia (PN KAHMI MI) besok sabtu (26/11/2022).

Acara deklarasi tersebut bakal diselenggarakan di Cafe Foodie and Resto 
Jl. Sultan Hasanuddin, Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan Kota Palu tersebut akan dihadiri sejumlah pihak. 
Koordinator Nasional PN KAHMI MI Basri Dodo menjelaskan, bahwa PN KAHMI MI adalah organisasi para Alumni HMI 
muda dari seluruh wilayah Indonesia sebagai wadah berhimpun demi tercapainya cita cita Bangsa Indonesia dan Ummat Islam.

Dalam Pergerakannya paparnya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi bangsa tanpa menutup mata dengan hal lain. Dalam rangka pencapaian cita-cita mulia di sektor ekonomi dan politik bangsa maka penting untuk terlibat aktif berkonstribusi pada momentum 
perhelatan Politik Pilpres 2024 nanti. 

"Dalam penelitian dan study kami, beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024 masing-masing memiliki kompetensi dan keunggulannya, namun secara obyektif kami nilai bahwa bapak Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden RI di tahun 2024," paparnya seperti siaran pers diterima media ini, Jumat (25/11/2022) malam.

Dengan mengusung ide dan tema "Indonesia Unggulan Dunia" maka penting katanya, ajang perhelatan Pilpres 2024 nantk, Indonesia harus memilih Presiden RI yang memiliki wawasan dan 
pengalaman aktif di ekonomi dan percaturan politik dunia.

Hal ini sambungnya, sebagai modal besar dan mendasar dalam membahwa bahtera besar bangsa ini mengarungi ketidakpastian cuaca ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini dan ke depan.

Dengan segudang pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi tentu Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita Indonesia.
 
Erick Thohir juga kata Basri, dipercaya mampu menciptkan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat , membumi hanguskan kemiskinan rakyat dan mencegah kebangkrutan ekonomi bangsa Indonesia di tengah pergerakan invlasi yang liar dan ketidakpastian situasi ekonomi dunia saat ini.

"Atas pemikiran itulah maka kami bertekad mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Erick Thohir sebagai Wakil Presiden 2024. Selanjutnya deklarasi yang kami 
laksanakaN di Kota Palu Sulawesi tengah ini akan dilanjutkan dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia," tutupnya. 

Munas Ke-XI KAHMI di Kota Palu dilaksanakan mulai 24—27 November 2022. Agenda 5 tahunan itu juga dijadwalkan memilih sembilan presidium baru dari 40 nama yang lolos sebagai bakal calon.