Incinews.net
Sabtu, 19 November 2022, 07.44 WIB
Last Updated 2022-11-18T23:44:50Z

DPP BMWI, DPW, DPC Dengan Ketua DPRD Kota Batu Bahas Kolaborasi Wirausaha Dan Pemasaran Prodak

Foto usai Silaturahim berlangsung.


Incinews.net. Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayah di dampingi Kabid OKK DPP Cak In, Ketua DPW Jawa Timur Wisnu Ponco, Wakil Ketua 1 DPW Jawa Timur Tantina, Ketua DPC Kota Batu Nanang  melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, S. P. membahas kolaborasi wirausaha, pemasaran prodak dan pengelolaan hasil pertanian masyarakat untuk menjaga prodak unggulan, sabtu (12/11/22) minggu lalu di kantor di ruangan kantor ketua DPRD Kota Batu.


Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, S. P. penyampaiannya alhamdulilah dengan adanya kedatangan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) di kota batu bisa membawa berkah yang luar biasa dan butuh sentuhan yang maksimal, karna di kota batu ini Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), home industri dan kelopak taninya banyak sekali, apalagi di kota batu ini adalah kota wisata yang di kunjungi banyak wisatawan, ungkap Ketua DPRD Kota Batu yang di wawancarai oleh tim media.


"Dalam kunjungannya wisatawan dalam satu tahun ada 7 juta dan hal ini perlu kita garap, tentunya pengusa yang ada di kota batu perlengkapan ijin usahnya harus lengap, kemudian hasil produksinya harus berkualitas, agar bisa ke arah hal itu harus ada pendampingan melatih masyarakat berwirausaha, supaya bisa bersaing dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia". 


Kami menjambut baik kedatangan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) di kota batu dengan adanya pembentukan Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Kota Batu harapannya sesuai dengan program kegiatan yang sudah di rencanakan dan DPC yang terbentuk adalah orang-orang yang berkualitas dan kuantitas, ungkapnya.

Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah menyampaikan kehadiran kami yang pertama adalah silaturahmi dan langsung di sambut oleh ketua DPRD Kota Batu. Kedua tujuan kunjungan kami DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia dan di dampingi DPW Jawa Timur, DPC Kota Batu membahas kolaborasi bahwa dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan pelantikan pengurus DPC kota batu. Ketiga kami membahas kolaborasi program kerja mulai dari pendampingan, pelatihan, pemasaran prodak dan mentoring terhadap perijinan. Kita tau perijinan sangat penting untuk pelaku Wirausaha, jelas Syamsul Hidayah yang di wawancarai oleh tim media.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Jawa Timur menyampaikan kita sangat bersyukur sekali di terima dan di sambut oleh Ketua DPRD Kota Batu. Kami berharap semoga sinergi dan kolaborasi BMWI dengan pemerintah dan masyarakat kota batu dalam hal meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk naik kelas, bisa berkelanjutan dan berkesinambungan, ungkap Wisnu Ponco pada tim media.