Incinews.net
Rabu, 12 Oktober 2022, 11.39 WIB
Last Updated 2022-10-12T04:46:39Z

Jembatan Lintas Parado Bima Ambruk, Pasien Rujuk Mengalami Kesulitan

 

Foto: Di lokasi Jembatan Ambruk

Incinews.net. Masyarakat pengguna jalur lintasan provinsi Parado - Bima  merasa kesulitan, pasalnya jembatan penghubung jalan tersebut ambruk. Selasa, 11/10/2022 lalu.

Warga parado mengungkapkan, Pasien rujuk, berasal dari Puskesmas parado tujuan RSUD Bima mengalami kesulitan berat dengan peristiwa yang terjadi.

Dampak kerusakan jembatan tersebut,  sejumlah warga pengendara jenis kendaraan roda empat tidak dapat melintas.

Kerusakan jembatan yang terletak di desa parado wane kecamatan parado tersebut menurut warga parado harus segera dibenahi, pasalnya sejumlah pasien rujuk dari Puskesmas Kecamatan parado terpaksa diekstafet dengan mobil Puskemas kecamatan Monta, guna meneruskan perjalanan menuju RSUD Bima.

Lebih lanjut dijelaskan, terkait dengan kendala yang dihadapi masyarakat, Hamzah, S.Sos selaku Camat Parado turun untuk menijau keadaan di lokasi.

"Camat parado telah turun meninjau kondisi jalan, memastikan lintasan pada jembatan yang ambruk". Jelas warga Parado.

Sebelumnya dilaporkan, penyebab kerusakan jembatan tersebut karena dilalui oleh mobil tronton yang memuat alat berat menuju lokasi proyek.

Diakui warga parado, walaupun sebelumnya telah ada aktifitas mobil pengangkut alat berat, namun kondisi jembatan dan jalan telah lansia (lanjut usia) menjadi alasan dibalik peristiwa ambruknya jembatan penghubung tersebut.

"Jembatan yang ambruk karena Faktor usia, jalan lintas Parado Bima memang telah lama didesak masyarakat untuk perbaikan". Jelasnya.