Incinews.net
Selasa, 06 September 2022, 10.23 WIB
Last Updated 2022-09-08T21:47:22Z

Puluhan Sopir Angkut Gelar Aksi Mogok Jalan

Foto: Kumpulan sopir angkut di lokasi.


Incinews.net. Dampak kenaikan harga BBM, sejumlah layanan transportasi darat yang ada di Kota dan kabupaten Bima pagi ini menggelar mogok jalan. Pasalnya pihak penggiat jasa angkutan saat ini menilai masih banyak hal yang belum ditentukan oleh pihak pemerintah.

"Puluhan sopir jasa angkutan hari ini terpaksa mogok jalan, kami menilai pemerintah hanya mematok harga kenaikan BBM, tetapi kini belum jelas menetapkan standar harga bagi layanan jasa angkut" Jelas One nama samaran saat dihubungi media ini.


Tidak terima dengan keadaan itu, puluhan Bis dan kendaraan lain kini berhenti, sebagai langkah menuntut  pemeritah untuk segera melakukan penetapan standar jasa angkut.

"BBM Naik, Kami belum mendapatkan standar harga tarif jasa angkutan" Pungkas One selaku koordinator Bis Mogok di lokasi.
Sejak pagi tadi, One mengakui dengan puluhan sopir lainya mogok jalan tepatnya di lintasan (Tente-Sila) Pandai kabupaten Bima, tepatnya di jalan dan jembatan rusak yang kini sedang diperbaiki.

Lanjut One, hari ini masih terhitung puluhan Bis yang menggelar mogok jalan, namun kedepan akan melakukan mogok secara berkelanjutan pada hari-hari mendatang.

"Hari ini memang baru terlihat puluhan Bis, tetapi esok hari dan seterusnya akan lebih banyak lagi, sampai kami mendapatkan ketetapan harga tarif dari pemerintah". Jelasnya (M.A)