Incinews.net
Sabtu, 24 September 2022, 23.07 WIB
Last Updated 2022-09-28T11:27:26Z

Pengurus BMWI PT. STIKES Yahya Bima Mengikuti Ajang Kompetisi Kejuaraan Pomdam Tahun 2022

(Foto: Pengurus BWWI PT. STIKES Yahya)


Incinews.net. Salah satu pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Perguruan Tinggi (PT)  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima Fachru Azhari mengikuti seleksi kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomdam) tahun 2022 yang dilaksanakan di auditorium M Yusuf Abubakar Universitas Mataram, Sabtu 18/09/22 lalu.

Keikutsertaan Fachru Azhari di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomdam) di cabang olahraga Tarung Derajat mendapat apresiasi dari seluruh dosen dan mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan BEM, HMJ Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima serta teman-temannya disatu kepengurusan Barisan Muda Wirausaha Indonesia Perguruan Tinggi (PT) STIKES Yahya Bima.

"Kami sangat bangga atas prestasi Keikutsertaan Fachru Azhari di cabang olahraga Tarung Derajat sehingga bisa mengikuti Pomdam di Mataram", Ujar Ns. Zulkarnain, S.Kep., M.Kep, CWCCA, MHT, C.HEB. 

Ns. Zulkarnain, yg akrab di sapa Ners Ijhul mengaku bangga dengan keikutsertaan mahasiswa mengikuti kompetisi olehraga di cabang olahraga Tarung Derajat di ajang tingkat daerah. Pihaknya sebagai orangtua bagi para mahasiswa, termasuk Fachru Azhari yang mengikuti kejuaraan bela diri, selalu mendukung dan memotivasi untuk berprestasi dalam bidang apapun, termasuk bidang olahraga.

Kemudian, Ners Ijhul mengatakan Fachru Azhar adalah mahasiswa yang berprestasi dalam bidang olahraga khususnya Tarung Derajat. Selain Fachru Azhar ada juga Mahasiswa kami Sahrul Munawar yang berprestasi di utus juga oleh Kampus STIKES Yahya Bima untuk mengikuti Kejuaraan Cabang olahraga Karate pada POMDA 2022 tersebut. 

"Ini kebanggaan luar biasa bagi kami keluarga besar  STIKES Yahya Bima atas apa yg dicapai oleh ananda Fachru Azhar, dan Sahrul Munawar, mereka berdua bisa ikut kompetisi tersebut dan  Alhamdulillah sudah memenangkan pertandingan pada babak seleksi di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2022 baik Fachrul Azhar pada Cabang olahraga Tarung Drajat dan Sahrul Munawar pada cabang olahraga Karate. Keduanya tinggal menunggu Keputusan dari Provinsi NTB untuk ikut pada Kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ( POMNAS) 2022 yang diselenggarakan di Padang Sumatra Barat " ucapnya.

"Semoga para atlit kami memenangkan kompetisi dan mengharumkan nama Bima dan Kampus STIKES Yahya Bima serta   menjadi kebanggaan dan memotifasi para mahasiswa lain terutama Menjadi kebanggaan bagi organisasi kemahasiswaan Baik itu BEM dan HMJ maupun organisasi ekternal dari para atlit tersebut yang ada pada lingkungan STIKES Yahya Bima seperti HIMKES, BMWI PT dan bisa menghidupkan UKM Kampus STIKES Yahya Bima dalam be rbagai kegiatan Kreatifitas, Seni dan Olahraga. " harap Ners Ijhul.

Terkait hal itu, dijelaskan bahwa unsur pimpinan STIKES Yahya Bima selalu memberikan dukungan moril maupun materil kepada para mahasiswa dan mahasiswa yang ikut kompetisi baik di dalam dan di luar kampus, sebagai dorongan kepada organisasi kemahasiswaan untuk selalu menghidupkan aktifitas. 

"'kreatififitas dari para mahasiswa sebagai bagian dari pada mendukung peningkatan aktifitas akademik dan kemahasiswaan menuju kampus STIKES Yahya yang Sehat dan berkemajuan" Ucapnya.