Incinews.net
Jumat, 09 September 2022, 23.50 WIB
Last Updated 2022-09-10T00:52:57Z
Kota MataramNTB

Jangan Ngaku Slankers Kalau Enggak Nonton Nanti Malam, 17 Lagu dari KK "Slank" Siap Guncang Kota Mataram

Foto: Group Band Slank KK Cs Bersama Koni NTB.

insan cita (inciNews.net) Mataram -Lapangan Ex Bandara Selaparang Kota Mataram Provinsi NTB dijamin bakal diserbu ribuan Slankers pada hari Sabtu (10/09/2022) sore. Seperti diketahui, di tempat tersebut akan digelar konser bertema “Road To PON XXII Nusa Tenggara 2028” tidak hanya Slank, karena event yang didukung penuh Koni NTB dan NOLIIVIITS Productions ini juga akan mendatangkan bintang lokal seperti Tami Aulia dan Amtenar. 


Konser ini  dimulai pada pukul 16.00 higga 22.30 WITA, menjadi konser yang paling ditunggu-tunggu Slankers, selain akan membawakan 17 lagu, warga dapat melihat langsung sejumlah acara yang lain seperti penampilan KPop dancer dan musik,  Ekraf dan Kuliner, Fun Bike, Band Competition, Lighting dan meser show.


Saat jumpa pers dengan puluhan media di Hotel Prime Park kota Mataram, Ivan menyampaikan, kami akan membawa 17 lagu, dan satu lagu khusus dari lombok yang berjudul “Tampi Asih”.


“Kami akan membawa 17 lagu dan ada satu lagu khusus yang akan kami dedikasikan untuk masyarakat Lombok. Judulnya Tampi Asih,” ucap Ivan personal Group Slank dengan didampingi tiga personil lainnya yakni Kaka, Ridho, Bimbim dan Ketua Koni NTB Mori Hanafi.


Donny Rochyadi, CEO Nolimits Production yang menjadi konsultan sekaligus pelaksana acara Road to PON 2028 menyebut, acara ini sebagai bagian dari publikasi atas akan diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 di NTT dan NTB.


"Nolimits sendiri akan menyuguhkan pertunjukan laser show spektakuler terbesar, termegah dan baru pertama kali ditampilkan di Indonesia Bagian Timur,"Sebutnya.


Menurut Donny, biasanya masyarakat pernah melihat laser ukuran kecil sekitar 4-8 watt. Namun dalam event kali ini Nolimits akan membawa 4 laser syestem ukuran 20 watt multicolor.


“Kami akan menampilkan konfigurasi warna warni sinar laser, logo, lettering yang akan dipadukan dengan sound effect yang menggelegar dan permainan lampu efek panggung yang memesona. Dan ini akan menjadi tontonan kelas dunia dan layak ditampilkan untuk menyukseskan Road to PON 2028,” ungkap Donny.


Rencananya, sambung ia, cara panggung musik sejenis akan digelar kembali pada 3 Desember 2022 dengan menampilkan band Dewa.


“Kami juga masih merencanakan panggung lain dengan artis-artis Ibu Kota yang lebih meriah,” tandas Donny Rochyadi.


Sementara itu, Ketua Umum KONI NTB Mori Hanafi mengatakan, even olahraga tingkat nasional ini akan menjadi kebanggaan luar biasa bagi NTT dan NTB.


“Sebab, even olahraga tak sekadar sebuah pertandingan olahraga. Tetapi juga termuat pendidikan, rekreasi dan peningkatan industri ekonomi masyarakat," kata Mori Hanafi.


Mori Hanafi menambahkan, banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan bergerak, hotel-hotel dan industri yang terhubung dengan olahraga dan atlet, juga akan aktif berproduksi.


“Olahraga sekarang memang telah menjadi industri,” ungkap Mori Hanafi lagi.