Incinews.net
Kamis, 08 September 2022, 18.41 WIB
Last Updated 2022-09-10T05:21:10Z

Cipayung Bima Dan DPRD Duduk Bersama Tolak Kenaikan harga BBM

Foto: Ketua dan Wakil Ketua 1 DPRD saat mendengar tuntutan Cipayung Bima.

Incinews.net. Demonstrasi yang digelar oleh cipayung Bima tahap ke II hari ini di depan Gedung DPRD Kabupaten Bima berlangsung Damai dan teratur.

"Kita tunjukan bahwa aksi yang kita gelar ini aksi yang tidak anarkis, dan menyampaikan pandangan dengan rasional" Ungkap Firdaus selaku korlap dalam aksi. Kamis, 8/9/2022.

Sejumlah harga BBM seperti Pertalite, Pertamax dan solar yang meningkat sejak keputusan pemerintah R.I 3/9 lalu, dinilai menjepit keadaan masyarakat Bima.

Usai Ba'da Zuhur, Ketua DPRD Muhammad putra Feriyandi yang didampingi  Wakil ketua 1 M. Aminurlah hadir menanggapi tuntutan masa aksi cipayung Bima, berlangsung di depan aula sidang kantor DPRD Kabupaten Bima.

Sembari duduk bersama, sejumlah tuntutan penolakan dengan cermat disampaikan oleh Korlap, demikian pula dengan pihak Ketua DPRD yang menjawab 5 poin tuntutan dari Cipayung Bima.

"Kami DPRD Kabupaten Bima menerima tuntutan untuk menolak kenaikan harga BBM" Pungkas Ketua DPRD.

Tidak hanya itu, M. Aminurlah juga membacakan sejumlah keinginan Cipayung Bima, salah satunya membentuk kesepakan bersama terkait 5 poin tuntutan yang ditandatangi dengan materai 10 ribu.

"Kami akan tanda tangani surat kesepakatan bersama ini,  disaksikan bersama dan akan pertanggugjawabkan". Jelas Yandi usai mendengar sejumlah tuntutan.