Incinews.net
Rabu, 17 Agustus 2022, 23.12 WIB
Last Updated 2022-08-17T16:17:16Z

Upacara HUT RI Ke-77 Bupati Dan Ketua DPRD Wakili Rakyat Kabupaten Bima

Foto bersama pasukan Paskibraka tahun 2022, dan pemerintah Kabupaten Bima usai upacara berlangsung.

Incinews.net. Berkat rahmat Tuhan serta didorong oleh keinginan yang luhur, Tokoh nasional Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945 lalu, mewakili  seluruh bangsa Indonesia berdiri memproklamasikan bangsa indonesia dari sabang sampai merauke sebagai bangsa yang satu dan merdeka.

Kabupaten Bima lewat pemerintah tingkat eksekutif, legislatif dan yudikatif. guna membangkitkan kesadaran terhadap momentum yang bersejarah tersebut, serentak menyanyikan lagu indonesia raya dan menggelar pengibaran sang saka merah putih.

Agenda tersebut menjadi agenda wajib tahunan bagi kabupaten Bima sebelumnya, hingga di tahun ini kembali menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun.

Pelaksanaan HUT RI Ke- 77 tahun ini, Kabupaten Bima menggelar secara seksama di halaman Kantor Bupati, tepatnya di jalan Soekarno Hatta No.1 Godo-Woha,  berlangsung pagi hari. Rabu, 17/8/2022.

Pada saat pelaksanaan momentum bersejarah HUT RI Ke-77 tahun ini, Hj. Indah Damayanti Putri, S.E selaku Bupati Bima mewakili masyarakat Kabupaten Bima bertugas sebagai Inspektur Upacara.


"Dalam momentum memperingati HUT RI Ke-77 tahun 2022 ini, mari kita bersama sama membangun dan keluar dari kesulitan, sehingga ekonomi daerah dan nasional akan maju serta sejalan dengan tema kemerdekaan yang ke-77 ini. Seruan Bupati Bima  saat menyampaikan amanatnya.


Selain Bupati Bima, Muhammad Putra Ferryandi selaku ketua DPRD  di hadapan sejumlah pejabat dan perangkat Daerah, anggota DPRD, Polres Bima, Kodim 1608 Bima dan seluruh peserta upacara dari masing-masing Kecamatan  dan desa Se-Kabupaten Bima. pada momentum bersejarah tersebut juga bertindak membacakan Teks proklamasi dengan penuh hikmah. 


Dari hasil pantauan langsung media ini, Prosesi upacara HUT RI Ke-77 tingkat Kabupaten Bima berlangsung dengan aman, hingga diakhir kegiatan diumumkan prestasi tahunan dari beberapa institusi, berikut para pemenang juara dari sekian mata lomba saat menyambut HUT RI Ke-77 yang digelar oleh Kabupaten Bima pada hari-hari sebelumnya. (Pelred/M.A)