Incinews.net
Rabu, 31 Agustus 2022, 20.00 WIB
Last Updated 2022-09-08T21:41:11Z
DPRDKota MataramNTB

Enggak Pernah Protes dan Kritik Saat Jadi Pimpinan, Dewan PKS Abdul Hadi Panen Pujian dari Ketua DPRD NTB


Foto: Ketua DPRD NTB dan Anggota DPRD dari Fraksi PKS.

insan cita (inciNews.net) Kota Mataram - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengganti pimpinannya di DPRD NTB. Yek Agil resmi dilantik sebagai pimpinan DPRD NTB menggantikan H. Abdul Hadi, dalam penggantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. 

Pelantikan itu di hadiri para pimpinan DPRD NTB, Gubernur, Dr. Zulkieflimansyah, Ketua Pengadilan Tinggi, Forkopimda, Anggota DPRD, kepada OPD lingkup Pemprov, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, LSM dan tamu undangan lainnya, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD NTB. Rabu (31/08/2022).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH,.MH menyebutkan H. Abdul Hadi selama menjabat jadi pimpinan DPRD NTB enggak pernah menegur, protes dan kritik terhadap ketua DPRD NTB.

"Dalam perjalananya sebagai wakil ketua ternyata enggak pernah menegur, protes atau mengkritisi ketua karena saking sayang dan cintanya,"kata ketua DPRD NTB saat menyampaikan sambutan memimpin sidang pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPRD NTB Fraksi PKS. 

Dihadapan Gubernur NTB, Sambung ia, secara pribadi saya mengatakan baru kali ini saya menemukan wakil ketua terbaik yang mendampingi kami. Selaku pimpinan, meskipun yang lain semuanya baik juga, kenapa saya bisa sampaikan ini, karena Kata Isvie, kalau Pak Muzihir suka protes, tapi kalau Pak Hadi apapun keputusan bersama yang sudah kita ambil selalu beliau iyakan terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil.

"Beliau adalah pimpinan DPRD terbaik yang kita miliki hampir 6 tahun. kami selaku pimpinan DPRD tidak pernah satu kali pun beliau melakukan protes terhadap ketua DPRD. Dan sulit mencari Abdul Hadi yang baru di DPRD. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah mendapat ganjaran dari Allah subhanahu wa ta'ala, termasuk pimpinan penggantinya ini sosok yang sangat baik dia adalah salah satu figur yang baik sekali,"katanya, apa yang dikatakan disambut tepuk tangan meriah dari tamu undangan yang hadir.

Politisi Golkar ini juga menyampaikan, ucap syukur dapat melaksanakan dan menyaksikan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2019-2024 yang telah terlaksana dengan baik tertib dan lancar.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan pula kepada Gubernur beserta jajarannya segenap pegawai pada sekretariat DPRD NTB atas partisipasinya dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga harapan paripurna dan rangka pengambilan sumpah dan janji DPRD pengganti antar waktu tahun 2019-2024 hari ini dapat terselenggara dengan tertib dan lancar secara,"paparnya.

Isvie juga menyampaikan secara 
khusus dan mengapresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada ketua pengadilan Tinggi yang telah berkenan kembali kedua kalinya untuk membantu pelaksanaan pengucapan sumpah janji wakil ketua DPRD provinsi Nusa Tenggara Barat masa jabatan 2019-2024. 

"Hampir 4 bulan lebih 20 hari kami menunggu SK nya dari Mendagri. Alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan pelantikan,"katanya.

Ia juga berpesan, agar pimpinan yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas pengabdian ini untuk bersama-sama meningkatkan kinerja lembaga ini, "sekaligus meningkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat sehingga dapat menghasilkan produk-produk dewan yang lebih berkualitas,"pesannya.

Sementara, Gubenur NTB Dr Zulkiflimasnyah mengawalinya dengan menyampaikan perjalanannya selama menjadi anggota DPR RI. Ia mengungkapkan, saya menjadi saksi bahwa jarang saya menemukan pimpinan DPR atau DPRD, saya tidak pernah menyaksikan bahwa anggota memilih pimpinan DPR itu karena kompeten karena kapasitasnya

"Hampir semua pengalaman saya di DPR pimpinan DPR kepemimpinan parlemen itu biasanya dipilih karena kita merasa memiliki orang tua, yang ketika kita susah dia akan sanggup menenangkan kita semua,"katanya.

Lebih lanjut pria pernah menduduki anggota DPR RI tiga periode dapil Banten ini, mengungkapkan, mudah-mudahan kebersamaan anggota tetap terjaga, juga ada sinergi dengan kami pemerintah sehingga betul-betul menjadi orang tua yang baik menenangkan dan menghasilkan solusi. 

"Siap bekerja sama mudah-mudahan relasi yang baik dengan DPRD terus kita bisa pelihara demi NTB Gemilang yang kita cita-citakan,"pungkasnya.