Incinews.net
Jumat, 24 Juni 2022, 22.00 WIB
Last Updated 2022-08-20T10:59:52Z
MataramMXGPNTB

MXGP Diadakan di SAMOTA Sumbawa, Gubernur NTB Bang Zul Pastikan Digelar 5 tahun ke Depan

Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah.


insan cita (InciNews.net) Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah memastikan Sirkuit MXGP Samota di Sumbawa Besar akan terus digunakan untuk balap motocross MXGP hingga lima tahun ke depan.

"Samota sudah diakui menjadi yang terbaik dunia. Selain untuk gelaran MXGP lima tahun ke depan, sirkuit MXGP Samota ini juga untuk pembalap kita sendiri," kata Gubernur NTB Bang Zulkieflimansyah di sela Meet and Greet di sirkuit Samota pada Jumat, (24/6/2022).

Meet and Greet dihadiri para juara dunia MXGP, rider nasional, dan Komandan Lapangan MXGP.

Menurut Zulkieflimansyah, seusai Sirkuit MXGP Samota 2022 sirkuit bisa dapat dimanfaatkan untuk acara-acara nasional, termasuk untuk training camp.

MXGP Samota 2022 digelar pada Jumat-Minggu, 24-26 Juni. Empat pembalap nasional ikut berlaga dalam kejuraan motocross internasional tersebut.

Pembalap asal NTB Nakami Makarim mengatakan sirkuit MXGP Samota akan menjadi sejarah baru perkembangan olahraga motocross, terutama di NTB.

"Salah satu manfaatnya adalah menambah jam terbang wildcard bagi pembalap berbakat untuk berkompetisi di event internasional," ujarnya.