Incinews.net
Senin, 08 Agustus 2022, 08.44 WIB
Last Updated 2022-08-08T01:16:14Z

Meyambut HUT RI Ke -77, Mahasiswa KKN Kolaborasi Dengan Pemerintah Matakando Gelar Pawai Rimpu

Foto saat kegiatan berlangsung.

Incinews.net.  Setelah menggelar Kegiatan Seminar pencegahan dan mengajak generasi untuk tidak terlibat dalam urusan narkoba waktu lalu, Mahasiswa KKN dengan pihak kelurahan Matakando menggelar Kegiatan Pawai Rimpu sekaligus menggelar pembukaan sejumlah perlombaan lainya.

Pawai yang berlangsung, merupakan bentuk kerja nyata Mahasiswa  KKN dan pemerintah setempat dalam rangkah meyambut kegiatan sekaligus memeriahkan HUT RI Ke-77.

Repo Sapaan samaran, yang merupakan Mahasiswa KKN asal STISIP Mbojo Bima, Sabtu, 6/8/2022 lalu menjelaskan, bahwa Kegiatan digelar berlangsung dan berpusat di Kelurahan Matakando-Mpunda Kota Bima.
 
Lewat Media Ini, Repo menjelaskan bahwa ketua posko KKN kolaborasi UM Bima dan Stisip Mbojo Bima yang bernama Asri mengatakan langkah yang digelar dapat menjadi jemabatan silaturahim dengan masyarakat.
"Kami dari mahasiswa KKN kolaborasi UM Bima dan Stisip Mbojo Bima berharap dengan adanya kegiatan tersebut mempererat hubungan tali silaturahmi  masyarakat kelurahan matakando" Jelas Repo.

Selain itu, saat acara yang berlangsung, Lurah Matakando Maskur, SH berdasarkan info yang dihimpun media ini  dalam sambutanya menyampaiakan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait suksesnya kegiatan yang berlangsung.

"Ucapan terimaksih kami kepada semua pihak, Kami dari pihak kelurahan awalnya  memperkirakan hanya sampai  200  peserta saja, namun di luar espetasi kami peserta rimpu  mencapai 367 peserta. Jelasnya.

Lebih lanjut, Lurah matakando  juga menyampaikan  harapan yang berkelanjutan terkait  dengan kegiatan yang sedang berlangsung.

"Semoga kegiatan pawai rimpu seperti ini dapat selalu di lestarikan di Matakando pada khususnya, dan Kota Bima pada umumnya" . Tutupnya.