Incinews.net
Minggu, 07 Agustus 2022, 19.28 WIB
Last Updated 2022-08-07T11:47:38Z

HUT RI Ke 77, Pemerintah Kecamatan Parado Sambut Dengan Ragam Perlombaan

 

Foto saat kegiatan lomba lari 5 Km berlangsung, Lokasi Star depan SMP I Kecamatan Parado.

Incinews.net. Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI yang ke-77 Tingkat Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Pemeritah Kecamatan Parado melalui Dikpora Kecamatan Parado menggelar lomba lari. Minggu, 7/8/2022.

Kegiatan yang berlangsung diikuti oleh sejumlah sekolah tingkat SMA sampai  ditingkat SD sederajat se- Kecamatan Parado.

Yahya, A, Ma, Pd selaku Koordinator Pendidikan kecamatan Parado menjelaskan bahwa, Kegiatan yang digelar merupakan momentum untuk memperingati HUT RI ke 77, untuk menumbuhkan sikap nasionalisme bagi peserta lomba maupun guru-guru yang ada di tingkat Kecamatan Parado.

Kegiatan menyambut untuk memperingati HUT RI ke 77 tersebut, selain lomba lari 5 Km, dirangkaikan dengan beberapa item agenda perlombaan, diantaranya lomba Volly Ball, karnaval hingga berpuncak pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Sebelumnya, berdasarkan schedule yang disusun oleh panitia penyelenggara HUT RI ke 77, Pada 4/8 lalu telah digelar pembukaan Volly ball yang bertempat di SMP Negeri 1 Parado. kemudian pagi tadi diikuti dengan lomba lari 5 Km yang dipimpin langsung oleh Panitia penyelenggara.

Kegiatan lomba lari yang berlangsung pagi tadi mengikuti rute berdasarkan kesepakatan panitia pelaksana, yakni star di jalan depan SMP Negeri 1 Parado Mulai jam 07.30 wita menuju selatan Desa Kuta, dan putar balik hingga finish di lapangan Desa Parado Rato.

"Adapun yang memenangkan lomba lari 5 km akan kami serahkan hadiahnya pada puncak HUT RI ke 77, tanggal 17 Agustus tahun 2022 mendatang". Jelas Yahya selaku Kordinator Pendidikan Kecamatan Parado. 

Kegiatan yang berlangsung berjalan dengan lancar, hal tersebut berdasarkan keterangan dari hasil pantauan langsung pewarta Central NTB pagi tadi. ( Pilred/M.A)