Gedung DPRD Digedor Penolak Alfa Mart Asal Kecamatan Sape -->

Kategori Berita

Iklan 970x250px

Gedung DPRD Digedor Penolak Alfa Mart Asal Kecamatan Sape

Incinews.net
Selasa, 02 Agustus 2022

Foto saat menggelar pembahasan di ruangan Komisi II DPRD Kabupaten Bima.

Incinews.net. Puluhan masyarakat penerus apsirasi masyarakat gedor Kantor DPRD Kabupaten Bima, meminta  pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima menuntaskan penolakan Alfa Mart untuk tidak masuk di Kecamatan Sape, Senin, 1/8/2022 lalu.

Puluhan warga dari Tokoh muda dan Masyarakat Sape, LSM dan Mahasiswa bersuara dan meminta  Ketua DPRD kabupaten Bima untuk mendengar aspirasi yang disampaikan.

Masyarakat menilai bahwa kehadiran Alfa Mart di kecamatan sape tidak akan memihak kepada pribumi dan memutuskan peran dan fungsi UMKM.

"Silakan teman-teman bahas hal ini di Komisi terkait, untuk ditidak lanjuti" pungkas M. Putra Feryandi selaku ketua DPRD Kota Bima di depan ruangannya.

Setelah lama dan mendialogkan terkait alasan penolakan masuknya Alfa Mart dikecamatan Sape bersama Sekertaris Dewan (Sekwan), Sekwan  berikutnya mengarahkan sejumlah perwakilan masa tersebut untuk menggelar pembahasan secara tuntas di Komisi terkait.

Ketua Komisi II lewat H. Abdurahman, S.Sos dan  Edi Muhlis, S.sos selaku Komisi terkait menanggapi terkait penolakan tersebut dengan hasil keputusan, pihak Komusi II akan melakukan proses pemanggilan kepada pihak Alfa Mart dan pihak terkait, dan akan digelar kembali pertemuannya pada hari Rabu mendatang.

Salah satu dari perwakilan Masyarakat Sape usai pertemuan berlangsung juga menambahkan, penolakan terhadap kehadiran Alfa Mart dikecamatan Sape sudah disuarakan sejak 2020 lalu, namun menurutnya hingga kini belum ada titik terang dan status yang jelas. (Pilred/ M.A)