Incinews.net
Sabtu, 06 Agustus 2022, 23.30 WIB
Last Updated 2022-08-06T16:21:15Z
MataramNTB

Tolak Peluru Sumbang Medali Emas Pertama Buat NTB di Kejurnas 2022, Ketua KONI Bang Mori Beri Apresiasi

Foto: Atlet Peraih Medali dan Ketua Koni Provinsi  NTB.

insan cita (InciNews.net) Mataram - Provinsi NTB di Kejurnas (Kejuaraan Nasional) berhasil meraih medali emas pertama dari Cabang Olahraga (Cabor) Tolak Peluru yang disumbangkan atlet Irim Astuti pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut mulai digelar dari tanggal 6-11 Agustus. Sebanyak 1.100 lebih atlet dari seluruh indonesia ikut ambil bagian.

Dalam Kejurnas tersebut, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi NTB ikut ambil bagian dengan mengirimkan sebanyak 24 atlet terbaiknya untuk bertarung dalam Kejurnas Atletik 2022.

Menurut Ketua Umum PASI NTB Muhammad Farid Ghozaly, pengiriman atlet dilakukan melalui seleksi secara obyektif dan transparan. 

"Atlet yang terkirim adalah atlet terbaik saat ini sesuai kelompok usia. Diharapkan para atlet terbaik NTB ini dapat bersaing dengan para atlet lainya baik dari catatan waktu terbaik maupun dalam meraih medali," katanya seperti siaran pers diterima, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu Farid Ghozaly juga menyampaikan, untuk target saat ini selain meraih medali adalah memperbaiki catatan waktu masing-masing atlet untuk mengukur hasil pembinaan di daerah baik di usia U-18, U-20 dan senior. 

"Atlet yang dikirim Pengprov berpeluang meraih medali dari beberapa katagori sesuai usia mreka seperti Lalu M Zohri, Sudirman Hadi, Dian Ekayanti, Rohani dan Mirawan," jelasnya. 

Diketahui, tim NTB yang berangkat ke Kejurnas dipimpin langsung oleh Ketua Umum PASI NTB dengan didampingi oleh Wakil Ketua Umum dan 3 pelatih daerah. 

"Tentunya PASI NTB optimis bisa meraih medali untuk dibawa pulang ke daerah. Dan di hari pertama ini atletik kita mampu meraih satu medali emas atas nama Irim Astuti," ujarnya. 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai.

Ketua KONI Provinsi NTB Mori Hanafi mengatakan, seluruh pengurus KONI Provinsi NTB sangat bangga atas apa yang telah di raih Irim Astuti

"Alhamdulillah, dihari pertama utusan NTB dapat mendali emas.itu luar biasa.Awal yang baik untuk kita NTB,” ucap Pria yang akrab disapa Bang Mori ini.

Bang Mori yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD NTB juga mengucapkan terimakasih kepada atlet dan pelatih yang telah membanggakan dan mengharumkan Daerah NTB. Ia juga meminta kepada para atlet untuk tetap fokus dan tetap semangat. sehingga ke depan dapat bersaing di PON 2028 di Nusa tenggara mendatang.

“Ini merupakan awal yang baik untuk atlet kita," kata Bang Mori dengan wajah bangga.