Incinews.net
Senin, 22 Agustus 2022, 00.56 WIB
Last Updated 2022-08-21T17:09:28Z

Camat Parado Dorong Pemdes Wajibkan Anggaran Untuk Kegiatan STQ

Foto saat kegiatan pembukaan STQ Tingkat Desa Parado Rato berlangsung.

Incinews.net. Pemerintah Kecamatan Parado kabupaten Bima mengarahkan setiap Pemerintah Desa (Pemdes) wajibkan anggaran untuk kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di masing-masing Desa se-Kecamatan Parado.

Hamzah, Sos selaku Camat parado mengutarakan hal tersebut dihadapan para Kepala Desa, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Parado dan tamu undangan serta warga saat memberikan sambutan, sekaligus membuka dengan resmi kegiatan STQ tingkat Desa Parado rato. Minggu, 21/8/2022.

Hamzah, Sos dalam sambutannya menyampaikan, mengingat kondisi kecamatan Parado yang kini sudah sangat rawan terhadap persoalan narkoba, menurutnya perlu terus diaktifkan kegiatan yang berbasis islami dan peran aktif pihak orang tua didalam mengendalikan  arah pergaulan anak.

"Kami tidak mau tahu pokoknya orang tua wajib menjadi garda terdepan, kami tertarik dengan tema dan kegiatan ini, karena ini dapat meberikan kesadaran dan membebaskan Kecamatan Parado dari pengaruh Narkoba" Tegas Camat.

Sebelumnya, dengan serentak  setiap Desa di Kecamatan Parado Kabupaten Bima baru saja empat hari usai menggelar kegiatan HUT RI ke-77, berikut  Pemdes Parado rato lanjut menggelar kegiatan STQ Tingkat Desa Parado rato yang bertajuk "Kita Wujudkan Generasi Qur'ani'' yang akan dilangsungkan hingga tanggal 25/8 mendatang.

Lebih lanjut, Camat Parado dalam sambutanya juga menjelaskan pentingnya penyelenggaraan kegiatan STQ sebagai siar agama yang dapat memberikan pengaruh positif guna memperbaiki tatanan sistem sosial yang telah dipengaruhi oleh permasalahan narkoba.

"STQ Ini siar agama,  kegiatan STQ wajib dianggarkan  setiap tahun dimasing-masing Desa, kami tidak akan melakukan efaluasi terhadap APBDes jika hal ini tidak dilaksanakan". Pungkas Camat.

Sebelum membuka  Kegiatan STQ, Camat parado pada momen yang baik tersebut juga sempat menyinggung soal jalan raya di Kecamatan Parado yang telah lama dikeluhkan oleh Masyarakat.

"Jalan raya untuk Kecamatan Parado ini merupakan Kewenangan provinsi, hal tersebut juga telah dibahas bersama Pak Wakil Bupati Bima, Bila  dianggarkan oleh daerah maka akan menyalahi Kewenangan" Jelas Camat lewat sambutannya. (Pilred/M.A)