Incinews.net
Selasa, 05 Juli 2022, 19.48 WIB
Last Updated 2022-07-05T11:49:58Z

Pemdes Parado Rato Salurkan BLT DD Tahap II

 

Foto M. Saleh Kepala Desa Parado Rato Kecamatan Parado.


Incinews.net. Pemerintah Desa Parado rato Kecamatan Parado melaksanakan hasil musyawarah Desa,  sesuai ketentuan peraturan menteri keuangan Nomor 190 tahun 2021 dan Peraturan Perisiden nomor 104 tahun 2021, yang selanjutnya ditetapkan lewat peraturan kepala Desa Nomor 9 tahun 2022 tentang penetapan Penerima manfaat BLT DD. Senin, 4/7/2022 lalu.

Sejumlah 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) Desa Parado Rato Kecamatan Parado, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Kedua untuk bulan April, Mei hingga Juni tahun 2022.

Proses penyaluran  digelar di aula Kantor Pemerintah Desa Parado rato, disaksikan oleh aparatur Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa serta Babinsa Desa Parado Rato.

M. Saleh Ibrahim selaku Kepala Desa Parado Rato, yang diwakili Muhammad Hatta selaku Kepala Bidang Pembangunan sebelum pembagian berlangsung menghimbau agar setiap masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah segera menyelesaikan kewajiban-kewajiban sebagai warga.


"Diharapkan agar setia warga secepatnya untuk membayar pajak, dan untuk warga yang menerima bantuan agar bisa memaksimalkan penggunaan BLT untuk kepentingan dan kebutuhan pokok sehari-hari". Imbuhnya.


Berikutnya sesuai dengan hasil Musyawarah Desa, Jumlah BLT yang diterima oleh setiap KPM di tahap ke-II untuk bulan April, Mei hingga  Bulan Juni ini berjumlah Rp. 300.000/ KPM, tahap ke II dari empat kali penerimaan yang telah ditentukan dari hasil musyawarah Desa waktu lalu. (M.A)