Incinews.net
Selasa, 05 Juli 2022, 13.02 WIB
Last Updated 2022-07-05T05:56:41Z

Momen Tiga Abad Lebih Bima Lahir, Pemda Terus Mendorong Target pembangunan

 

Foto Bupati Bima saat upacara berlangsung.


Incinews.net. Upacara Hari Jadi Bima digelar pagi tadi di halaman kantor Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, S.E hadir sebagai inspektur upacara. Selasa, 5/6/2022.

Upacara tersebut digelar untuk memperingati hari jadi Bima yang ke-382 tahun, atau tiga abad lebih Bima lahir.

Hasil pantauan langsung media ini, Selain Bupati Bima yang bertugas sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Kabupaten Bima M. Putra Feriyandi, hadir dan memberikan sambutan saat upacara berlangsung. berikut peserta upacara diikuti oleh aparatur Daerah Kabupaten Bima dari beragai OPD dan institusi lain, hingga prosesi upacara berakhir.
Foto ketua DPRD Kab. Bima saat upacara berlangsung.

Saat Momentum memperingati tiga abad lebih Bima lahir berlangsung, Bupati Bima yang bertugas sebagai inspektur upacara pada sambutannya menyebut di usia Kabupaten Bima yang ke-382 ini, Pemerintah Kabupaten Bima mengangkat tema "Berkarya, Selaras, Berkelanjutan". Jelas Hj. Indah Damayanti putri, S.E selaku Bupati Bima saat memberikan sambutanya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati Bima mengatakan bahwa tema yang diusung tersebut, merupakan kiprah para aparatur Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan, yang telah diselaraskan dengan visi dan misi pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021-2026.


"Prasyarat penting untuk membawa kemajuan daerah harus  berjalan selaras. Baik dalam pengertian pemerataan pembangunan, keadilan dan akses yang sama di seluruh wilayah kecamatan dan desa". Jelas Bupati Bima.


Dari hasil pantaun lebih lanjut media ini, usai upacara berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan acara istrahat, dan sebagian peserta upacara ada juga yang langsung kembali ditempat masing-masing. (M.A)