Incinews.net
Rabu, 20 Juli 2022, 21.31 WIB
Last Updated 2022-07-26T13:09:06Z

Lewat Doa Dan Zikir Bersama, Hj. Ellya Alwainy Serahkan NIB Bagi Pelaku UMKM

Foto Saat penyerahan NIB  Kepada Para UMKM oleh Hj. Ellya Alwaini M. Lutfi.

Incinews.net.  Remaja Masjid Kelurahan Dodu kecamatan Rasa na'e Timur  bekerja sama dengan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) mengelar kegiatan yang bertajuk Do"a dan Zikir Bersama. 


Kegiatan yang berlangsung menghadirkan Walikota Bima yang diwakili oleh asisten II, Kodim 1608 Bima, Polres Bima Kota, Danyon Brimob Kompi C, Ketua PKK Kota Bima Hj. Elly Awayni, Camat Rasana'e Timur, Camat Mpunda beserta dengan Pemerintah Kelurahan Dodu, kelurahan Oimbo, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia pelaksana dalam laporanya menyampaikan, kegiatan yang berlangsung bertujuan untuk membangun Ukhwa Islamiyah di kelurahan Dodu, dan meneggakan agama islam, ajaran yang rahmatan lilalamin. 

Sebagaimana pantauan media ini, kegiatan yang berlangsung Senin, 25/7/2022 lalu berlangsung usai shalat isyah hingga berakhir pukul 22.00 Wita di masjid Jamil kelurahan Dodu 1.

Selama kegiatan berlangsung, selain penyerahan Nomor induk berusaha (NIB) kepada 19 UMKM kelurahan setempat oleh Hj. Elly Alwainy, Kapolres Bima lewat pejabat yang mewakili juga menyampaikan sosialiasi tentang ketaatan berlalu lintas dan bahaya penggunaan Narkoba bagi Generasi muda.

Selain itu, Dandim 1608 lewat pejabat yang mewakili, juga turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Remaja Masjid Jamil kelurahan Dodu.

"Saya turut apresiasi dengan langkah yang dibangun oleh remaja masjid Jamil di kelurahan Dodu ini, ini menjadi ruang bagi kami untuk dekat dan bersilaturahim dengan masyarakat". Jelas Kasdim yang mewakili Dandim Kodim 1608 Bima saat memberikan sambutannya.

Selain Polres Kota Bima  dan Kodim 1608 Bima menyampaikan sambutan lewat pejabat yang mewakili, Syamsul Hidayah selaku Ketua DPP BMWI dalam sambutan turut menyampaikan terkait eskistensi BMWI mendorong pengusaha, membantu para pengusaha lewat penerbitan NIB dan label bagi prodak UMKM yang ada di seluruh Indonesia.

"Organisasi ini telah tersebar di 34 Provinsi dan luar negeri, berperan mendukung kemajuan UMKM yang ada diseluruh indonesia, bergerak bersama pemerintah dalam Kementerian Koperasi R.I". Jelas Ketua DPP BMWI sekaligus putra asli kelurahan Dodu dalam sambutannya.

Di akhir, kegiatan yang telah berlangsung berikutnya ditutup dengan Do'a dan dilanjutkan  dengan sesi foto bersama. (Pelred/M.A)