Incinews.net
Kamis, 28 Juli 2022, 19.30 WIB
Last Updated 2022-07-28T13:23:07Z
BimaNTB

Ketua BMWI Kolaborasi Dengan TP-PKK dan Dekranasda NTB, Inisiasi Pengurusan NIB Secara Masif

Foto bersama usai kegiatan digelar ( Sumber: Pengurus BMWI NTB)


Incinews.net. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda wirausaha Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Is Karyanto di hadiri Pengurus DPP BMWI Bidang Litbang dan Selaku Wakil Ketua STIKES Mataram, Sukardin di dampingi Ketua DPC BMWI Kabupaten Lombok Barat Saiful Bahri, Ketua DPC BMWI Kota Mataram Andriawan, bersama Pengurus DPC BMWI Kabupaten Lombok Barat Mustafa alam, Edwar malomb, Masbulloh dan Abdul warist bertemu dengan Ibu Ketua TP-PKK Provinsi NTB sekaligus Ketua Degranasda NTB Dr. Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE., M.Sc beserta jajarannya. Selasa, 26/7/ 2022.


Ketua Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menginformasikan bahwa Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) telah terbentuk di 34 Propinsi, 200 lebih Kabupaten/Kota termasuk 10 Kabupaten/Kota diseluruh Nusa Tenggara Barat (NTB) dan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah terkait percepatan pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan program-program lain yang terkait, Jelas Is Karyanto Ketua Umum DPW NTB dalam pertemuan.


"Dalam upaya tersebut, Ketua BMWI mengajukan untuk segera diagendakan peluncuran Nomor Induk Berusaha (NIB) yang akan dilaunching oleh Bapak Gubernur, Kadis Koperasi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusantara TV dengan dasar data Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) non formal yang dimiliki oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam hal ini Ketua Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan Satu (1) juta Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis untuk dapat dilaunching di NTB", lanjutannya.


Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan, dalam upaya percepatan Nomor Induk Berusaha (NIB) pihaknya telah berupaya untuk meningkatkan kuantitas Usah Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) yang akan dilakukan program pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan adanya garda transfumi kementerian koperasi yang ada didalam kepengurusan TP-PKK dan Degranasda NTB, Ucap Dr. Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE., M.Sc.


Lebih lanjut, ketua Dewan Pimpinan Dewan (DPW) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan bahwa kawan-kawan BMWI juga telah banyak memiliki mentor garda transfumi dan siap ikut serta dalam program percepatan tersebut, Jelas Ketua Umum DPW NTB dalam pertemuan dgn ketua TP-PKK dan Degranasda NTB.


"Dalam kesempatan ini pula, ketua Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan adanya agenda Hari Lahir (Harlah) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) sekaligus pelantikan sepuluh (10) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kota/Kabupaten dan Dewa Pimpinan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan diselenggarakan di lombok pada tanggal 1 sampai tanggal 4 September 2022 dengan rangkaian acara Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan kegiatan Marathon yang akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada acara ini direncanakan akan dihadiri juga oleh Menteri Pertanian dan Bapak Moeldoko Serta Ketua MPR RI", lanjutannya.


Ketua Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kesempatan ini juga menyampaikan satu program kerjasama untuk menciptakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru dengan mengadakan pelatihan Mobile Homespa untuk menindaklanjuti kerjasama Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan HTC Homespa Treatment Center (HTC) wilayah Bali Nusra dengan target pelatihan untuk para sigle parent (janda), para ex. TKW, para anggota TP. PKK dan Degranasda NTB serta ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan harian yang pasti setiap harinya untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga, Ucap Ketua DPW NTB.


"Dalam acara ini sekaligus penyerahan NIB bagi para trapis. Adapun tajuk acara dalam program kerjasama BMWI NTB dan HTC BaliNusra yakin "Beaty and Healt Festival" dimana akan dilakukan tes kesehatan Gratis menggunakan alat tes yang tersertifikasi dan telah mendapatkan sertifikat Nobel", lanjutannya.


Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat mengapresiasi rencana program kerja yang dipaparkan oleh Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan akan menindaklanjuti dengan koordinasi mendalam kedepan, agar program-program tersebut segera terealisasi sebagai salah satu upaya untuk mendukung program kementerian dan pemerintah pusat, ucapannya. (Pelred/AF)