Incinews.net
Jumat, 08 Juli 2022, 20.01 WIB
Last Updated 2022-07-08T12:02:10Z

Harapan Bupati, Kades Terpilih Dapat dilantik Agustus Mendatang

 

Foto Hj. Indah Damayati Putri, S.E (Bupati Bima).


Incinews.net. Tahapan Penghitungan Suara Pilkades Serentak di 57 Desa telah berakhir, dengan berakhirnya hitungan suara, Bupati Bima menyebutkan bahwa peristiwa  yang telah barakhir menjadi awal yang baru bagi kemajuan pembangunan Desa. 

Sebelumnnya, sejumlah 84 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 255 dusun  dengan 105.354 daftar pemilih tetap (DPT) menggelar tahapan pencoblosan pada 57 desa Se kabupaten Bima. Pasca tahapan pencoblosan Pilkades serentak yang digelar pada Selasa (6/7) lalu.

Lewat pers realis Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda pada Rabu, 8/7/2022 lalu menyebutkan, Panitia pada seluruh desa pelaksana Pilkades telah menyelesaikan pengitungan kertas suara. Hal tersebut mengacu pada data yang ada pada desk informasi Pilkades kabupaten Bima, peserta Pilkades (Calon) sebanyak 233 orang calon kepala desa yang terdiri dari  231 Laki-laki  dan  2 Perempuan, 100 % calon perempuan untuk sementara unggul. 

Dengan berakhirnya perhitungan suara pada 57 Desa. Berikunya Bupati Bima menghimbau kepada para calon kepala desa untuk kembali merajut silaturahmi dan bersama-sama berikhtiar bersatu padu dan mendukung setiap yang terpilih untuk membangun, mengejar ketertinggalan dan membawa Desa meraih kemajuan". Jelas Bupati lewat himbauanya.

Lebih Lanjut Bupati Bima juga mengungkap,  terkait banyaknya problem dan dinamika yang berkembang, di 57 desa yang melewati tahapan pemilihan serentak tahun ini telah sukses digelar dengan damai, aman dan Demokratis.

"Terimakasih yang tulus kepada masyarakat, para Camat dan MUSPIKA, Kepala Desa, Panitia dan aparat TNI/POLRI yang telah bekerja keras menyelesaikan seluruh tahapan hingga pada saat pencoblosan, Mudah-mudahan para kepala desa terpilih dapat dilantik pada Bulan Agustus  mendatang. Pungkas Bupati. (M.A)