Incinews.net
Kamis, 07 Juli 2022, 17.48 WIB
Last Updated 2022-07-07T14:51:34Z

Gelar Harla dan Pelantikan, BMWI Harap Menteri Hadir Di NTB

 

Ketua Umum BMWI didampingi Ketua Bidang Promosi dan Event Organizer (EO) DPP BMWI, Adjie Honey Anugrah usai menggelar silaturahim dengan jajaran kementerian.


Incinews.net. Dalam rangka memastikan Kegiatan yang dilaksanakan pada 1 - 4 September mendatang, Barisan Muda Wirausaha (BMWI) dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Se- Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketua Umum BMWI Berharap Kementerian Koperasi dan UKM RI hadir dalam kegiatan tersebut. Rabu, 6/7/2022 lalu.

Memastikan kehadiran pihak kementerian, Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah bersama Ketua Bidang Promosi dan Event Organizer (EO) DPP BMWI, Adjie Honey Anugrah menggelar silaturahim dengan Staf Ahli Kementerian Koperasi dan UKM RI.

"Barisan Muda Wirausaha Indonesia mengundang Bapak Menteri Koperasi dan UKM RI dengan Jajaran Kemenkop RI hadir dalam pelaksanaan Harlah BMWI, sekaligus Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Se-Nusa Tenggara Barat". Jelas Ketua Umum BMWI saat proses silaturahim berlangsung di Jokjakarta waktu lalu.

Lebih lanjut, Bersama dengan Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM RI Bidang Hubungan Antar Lembaga Luhur Pradjarto yang mewakili Kemenkop RI waktu pertemuan berlangsung. Ketua Umum BMWI juga dalam pemaparannya menjelaskan, selain Harla dan Pelantikan nanti di NTB akan digelar pameran Expor UMKM (Pameran menjual barang ke luar negeri (Expor) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ECO Friendly), sekaligus dapat menyatukan program BMWI dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI. salah satunya BMWI bisa dilibatkan dalam mencetak wirausaha baru sesuai target 1 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

"Harapannya selesai kegiatan nanti Di NTB,  produk-produk yang terpilih sesuai standarisasi bisa di bantu pemasaran di Gedung smesco Kementerian Koperasi dan UKM RI Jakarta, prosesi kegiatannya bisa langsung dihadiri Bapak Menteri Koperasi dan UKM RI, Ucap Ketua Umum DPP BMWI.

Berikutnya, Menyikapi agenda penting tersebut, Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM RI Bidang Hubungan Antar Lembaga saat pertemuan berlangsung, menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Pihak BMWI.

"Kedepan kami juga berharap, mudah-mudahan Kemenkop RI dan BMWI bisa berkolaborasi berbagai program paten Preneur Nasional, salah satunya mencari wirausaha baru  di seluruh Indonesia, kami dari kementerian Koperasi dan UKM RI  tidak bisa kerja sendiri harus berkolaborasi dengan berbagai Komunitas/Lembaga resmi salah satunya seperti Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) ini " Ungkap Luhur Pradjarto (A.F)