Incinews.net
Minggu, 10 Juli 2022, 20.56 WIB
Last Updated 2022-07-10T13:20:46Z

Bupati Bima Ajak Generasi Muda Cintai Al-Quran

Foto Bupati Bima memyampaikan sambutan pada saat Shalat Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Bima.

Incinews.net. Pada momentum Idul Adha 1443 Hijriah, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri S.E dalam sambutannya mengajak seluruh elemen terus mendukung program strategis pemerintah daerah di bidang keagamaan. sekaligus memberikan himbauan kepada para generasi muda. Ahad, 10/72022

Hal tersebut sebagaiamana yang diungkap dalam pers realis Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Bupati Bima menyebutkan bahwa Kafilah Kabupaten Bima yang mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Timur Pada tanggal 6 juli 2022 lalu, telah kembali dan berhasil meraih predikat juara umum. 

"Keberhasilan tersebut diharapkan memberi dampak positif bagi upaya mencetak generasi Qurani. Jelas Bupati Bima waktu menyampaikan sambutan di momen shalat idul Adha yang berlangsung.

Selain itu, keberhasilan yang telah dicapai oleh kafilah waktu lalu, Bupati Bima juga mengharapkan dapat menjadi inspirasi, dan motivasi generasi muda untuk mencintai Al-quran serta terus meningkatkan syiar Islam di seluruh wilayah se- Kabupaten Bima.

"Ikhtiar ini merupakan agenda strategis Dinda-Dahlan, Visi dan pilar pembangunan pada bidang keagamaan". Jelas Bupati. 

Selain mengajak generasi muda mencintai Al-Quran, dalam sambutan di hadapan jamaah Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Bima tersebut. Bupati Bima juga secara khusus memberikan apresiasi terkait dengan keberadaan Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima.

"Alhamdulillah, semakin hari jamaah Masjid Agung semakin banyak. Ini merupakan satu hal yang membanggakan bagi kita semua, mengingat Masjid Agung merupakan ikon Bima sekaligus simbol bagi kemajuan Islam di Dana Mbojo". Pungkas Bupati Bima. (M.A)