Incinews.net
Selasa, 28 Juni 2022, 19.47 WIB
Last Updated 2022-06-28T11:57:47Z

Pembisnis Bawang Merah Dan Jagung Bima Penuhi permintaan Daerah Lain

Foto Ir. Muhammad Natsir Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bima.


Incinews.net. Sosialisasi yang digelar oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan nasional Arif prasutio adi, Staf kementerian perhubungan, Sekretaris Badan dan Deputi Prof. Isfaheri. Kepala Dinas Ketahanan Pangan jelaskan tindak lanjut dari sosialisasi waktu lalu kini mulai terealisasi. Selasa,  28/6/2022.

Kepala Dinas menjelaskan, sejumlah pembisnis dari anggota asosiasi petani jagung, Asosiasi pengusaha bawang merah malam tadi telah melangsungkan proses pengiriman  komoditi dagang jenis jagung dan bawah merah.


"Tadi malam telah dikirim 70 Ton Jagung tujuan Blitar, Bawang merah 15 ton dikirim menuju Bengkulu". Ungkap Ir. Muhammad Natsir.

Dalam penjelasanya, Kadis juga menambahkan Itu merupakan langkah Bisnis To Bisnis, Dinas hanya bersifat memediasi untuk kelangsungan dan kelancaran akses bagi pembisnis.

"Setiap pembisnis akan kita pantau, hambantan di jalan, termasuk hubungan dagang yang terbangun". Ungkapnya.

Selain itu, Kadis juga mengungkapkan bahwa proses permintaan daerah lain kini telah terhubung, telah dilaksanakan oleh pembisnis Bima dengan pembisnis daerah lain.

"Meninjau sejumlah permintaan daerah lain, rantai pasok ini mudah-mudahan akan terus berkelanjutan. Dan berharap rantai pasarnnya juga tetap seimbang, agar mata rantai bisnis yang telah terjalin ini bisa terus saling menguntungkan". Jelas Kadis. (M.A)