Panitia Pembangunan Masjid Raya Dengan Pimpinan Al-Wildan Islamic School Dan Camat Parado Menggelar Rapat Lanjutan -->

Kategori Berita

Iklan 970x250px

Panitia Pembangunan Masjid Raya Dengan Pimpinan Al-Wildan Islamic School Dan Camat Parado Menggelar Rapat Lanjutan

Incinews.net
Selasa, 10 Mei 2022

 

Foto saat ketua Panitia pusat menyampaikan menyampaikan sambutan.

Incinews.net. Kab.Bima. Sejak 5 Hari yang lalu digelar peletakan batu pertama, Panitia pembangunan masjid raya Al-Urwatul Wutsqa Parado, Pimpinan Al-Wildan Islamic School dan pemerintah Kecamatan Parado menggelar rapat lanjutan. Hadirkan arsitek pembangunan masjid raya parado dan Asrama Al-Wildan Islamic School. Senin, 9/5/2022 lalu.


Rapat yang berlangsung digelar dalam rangka mempersiapkan kerangka konsep (Gambar) bagi pembangunan masjid raya Al-urwatul Wutsqa yang dilengkapi dengan asrama untuk persiapan pembukaan cabang Al-Wildan Islamic School di kecamatan Parado.


Rapat yang digelar di masjid Al-Urwarul Wusqa Desa parado rato secara umum dihadiri oleh ketua panitia Pusat pembangunan Masjid yakni Brigjen (Purn) Drs. H. Abdul Gani Abubakar, Pimpinan Al-Wildan Islamic School Drs. H. Abdurrahim, Hamzah, S.Sos Camat parado dengan jajaran, Abdul Munir, S.H Kanit Sat. Polisi Pamong Praja Kecamatan Parado, M. Saleh Ibrahim Kepala Desa parado rato dan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Parado.

Foto saat Pimpinan Al-Wildan Islamic School menyampaikan sambutan.

Hasil pantauan langsung team Incinews.net. pada rapat yang digelar usai ba'da Zuhur tersebut, Ketua panitia pembangunan dan pimpinan Al-Wildan Islamic School saat menyampaikan sambutannya memuat beberapa poin penting yang meliputi pembuatan gambar Masjid yang disertai dengan gedung bagi para pengghafal Al-Qur'an. dan sekaligus ditetapkan penanggung jawab teknis pembongkaran kuburan para suhada yang selama ini terletak dihalaman masjid.


"Setelah 4 hari digelar kegiatan peletakan batu pertama, hari ini dihadapan kita telah hadir arsitek yang bertugas mendesain bangunan. Saya membanyangkan 5 tahun kedepan parado pemuda dan pemudinya berjalan membawa Al-Qur'an, menghafal dan mempelajari dan mengamalkannya dengan baik. Dan kerangka pembangunan selanjutnya menjadi tugas Arsitek". Ungkap ketua panitia pembangunan dan pimpinan Al-Wildan Islamic School saat memberikan sambutan waktu lalu.


Selain itu, Dipenghujung rapat yang berlangsung. Hamzah, S.Sos Camat parado dari hasil kesepakatan selanjutnya di angkat sebagai koodinator dalam rencana pembongkaran Kuburan, sementara kepala Desa Parado rato ditetapkan secara langsung sebagai penanggung jawab pelaksanaan secara teknis dalam rencana pembongkaran kuburan para suhada tersebut.


Sebelumnya, Mewakili pemerintah kecamatan Hamzah, S.Sos selaku camat parado dalam sambutanya juga menjelaskan perlunya menjaga sinergtifitas dan menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan pembangunan yang sedang direncanakan.


"Tentu hal ini menjadi agenda yang harus terus didukung, Demi tercapainya proses pembangunan dan arah pembangunan Kecamatan Parado" Ungkap Camat  parado diawal memberikan sambutan. (M.A)