Incinews.net
Selasa, 10 Mei 2022, 17.51 WIB
Last Updated 2022-05-10T10:13:31Z
BimaNTBPssi

Ayo Meriahkan Liga ASKAB PSSI Bima 2022, Ratusan Juta Hadiah Menanti

Foto: Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima (Askab PSSI Bima) Khairuddin Djuraid.


insan cita (incinews) Bima - Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima (Askab PSSI Bima) Khairuddin Djuraid mengatakan akan menggelar Liga Askab yang akan diikuti oleh semua Klub sepakbola yang terdaftar sebagai anggota ASKAB PSSI BIMA. 

"Ada sekitar 70 klub anggota yang akan berpartisipasi,"katanya kepada media ini, Selasa (10/5/2022)

Liga ini rencana nya akan digelar bulan Juni 2022 yang dibagi dalam 4 zona. Masing-masing Zona akan dibagi dalam Grup dan akan  dipertandingkan di lapangan sesuai zona. 

"Setiap grup akan diambil juara Grup dan runner Up yang selanjutnya masuk babak Knock Out. Liga Askab ini diperkirakan sekitar 2 bulan dengan total hadiah sekitar 125 jt," ungkap Khairuddin.

Saat ini, Sambung ia, kami sedang melakukan survei lapangan yang akan digunakan. Oleh sebab itu kami menghimbau pada seluruh klub untuk mempersiapkan diri menyambut Liga Askab. Sebab kata Khairuddin, ini adalah pertama kali dilakukan dan insya allah akan rutin dilaksanakan setiap tahun. 

"Inilah wujud tanggung jawab kami untuk melakukan pembinaan sepakbola di kab Bima. Kami menyadari bahwa kab Bima memiliki banyak potensi pemain yang berkualitas jika dibina dan dikelola dengan baik,"tutupnya.