Incinews.net
Jumat, 20 Mei 2022, 07.44 WIB
Last Updated 2022-05-19T23:44:34Z

Barisan Muda Wirausaha Indonesia Silaturahmi Dengan Kapolda NTB

Foto saat pertemuan berlangsung.

Incinews. Net. Kota Bima. Ketua Umum DPP, Syamsul Hidayah di dampingi Kabid Litbang DPP, Sukardin,  Ketua DPW BMWI NTB, Is Karyanto dan Pembina BMWI NTB, H. Muzakkir, serta ketua DPC BMWI Lombok Tengah, Nurdin, menggelar silaturahim dan diskusi dengan Bapak Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Poerwanto, Kamis (19/05/22).


Syamsul Hidayah menjelaskan bahwa organisasi ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 Kota/Kabupaten, 154 Negara dan Barisan Muda Wirausaha Indonesia Perguruan Tinggi (BMWI PT), jelasnya.


"Saat ini Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BM WI) gencar menyampaikan agar pelaku usaha yang  belum memiliki ijin usaha, agar memiliki legalitas usaha seperti; Nomor Induk Berusaha (NIB) dan BMWI siap membantu dalam proses pembuatan perijinan, serta diberikan pelatihan kewirausahaan", lanjutannya.


Syamsul Hidayah meminta dukungan atas rencana pelaksanaan Harla BMWI dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Provinsi NTB yang akan di laksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 20-22 Agustus mendatang", jelasnya.


Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto yang didampingi oleh AKBP Gunawan Tri Atmoyo ,SIK Wakil Direktur (WADIR) Intelkam Polda NTB yang juga pernah menjabat Kapolres Bima, mengapresiasi langkah Barisan Muda Wirausaha Indonesia yang terus membantu pelaku usaha terkait perijinan, membangun mindset kewirausahaan di kalangan Perguruan Tinggi dan rencana Harlah BMWI serta Pelantikan DPW, DPC kota dan kabupaten se-NTB, Ungkapnya.

 

"Kapolda NTB menyampaikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini luar biasa potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) nya dan perlu terus didorong untuk dimanfaatkan dengan baik dan menjadi tugas kita bersama serta Stekholder yang ada di NTB khususnya Barisan Muda Wirausaha Indonesia bagaimana memanfaatkan potensi SDA di NTB yang berlimpah ini", lanjutannya.

Kapolda NTB menyampaikan harapannya kepada Barisan Muda Wirausaha Indonesia terus membangun kemitraan dengan siapapun, apalagi sudah bisa membentuk dan memberikan pelatihan kewirausahaan di kalangan Perguruan Tinggi, ini sangat luar biasa. Kami dari Polda NTB siap berkolaborasi dengan BMWI, Ungkapnya.


Ketua Umum DPP BMWI terakhir menyampaikan kami juga siap membantu seluruh ibu-ibu Bhayangkari untuk mengikuti pelatihan atau mentoring Kewirausahaan dan Perijinan, jelasnya. (A.F)