Incinews.net
Senin, 25 April 2022, 11.15 WIB
Last Updated 2022-04-25T03:27:49Z
NTBOKPSumbawa

Peringati Malam Nuzulul Qur'an, KAHMI KSB Wakafkan 100 Al-Qur'an di Batu Putih

Foto: Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan safari ramadhan ke Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang.

insan cita (incinews) Sumbawa - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan safari ramadhan ke Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang.

Dalam safari ramadhan tersebut, dirangkaikan dengan kegiatan pembagian Al-Qur'an dalam memperingati malam turunnya Al-Qur'an atau Nuzulul Qur'an.

Kepala Desa Batu Putih Syahriludin mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kahmi yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan pembagian Al-Qur'an dan memilih desa batu putih sebagai lokasi safari Ramadhan.

Dia atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih ke kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda yang sudah menghadiri kegiatan ini. 

"Alhamdulillah, sebagian masyarakat desa batu putih yang kami undang hadir semua, hal ini sebagai semangat dalam memperingati malam turunnya Al-Qur'an," kata syahril, Kamis, (21/4/2022) Kemarin.

Ia juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa, di desanya akan dilakukan pembangunan embung kokar dalam sebagai proses pembangunan irigasi lahan pertanian di desa Batu Putih. Dia berharap kepada masyarakat dan memiliki lahan agar mendukung pembangunan jaringan irigasi dan embung tersebut. "Mari bersama kita dukung pembangunan di tempat kita ini, karena akan bisa mensejahterakan masyarakat terutama petani, peternak dan lainnya," ucap kades dengan penuh semangat.

Ketua MD Kahmi Nurul Jihat, S. Ag., M. Pd mengatakan bahwa, malam Nuzulul Qur'an merupakan hari turunnya Al-Qur'an yang dimana dalam malam tersebut banyak sekali keberkahan dan karunia-Nya kepada hambanya. Dia juga menceritakan, mukjizat Al-Qur'an yang bisa membuat anak-anak bisa menghafal ribuan kosa kata yang ada di dalam Al-Qur'an.

Ia menjelaskan terkait bunyi surat Al-Qomar tentang bagaimana mempelajari Al-Qur'an dan mengamalkan. "Semoga dengan pemberian Al-Qur'an ini kepada masyarakat, masyarakat akan bisa mempelajari Al-Qur'an tenang dan khusu.

Dia juga berharap kepada masyarakat agar bisa mempelajari, mengamalkan, dan diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Di akhir acara, dia memperkenalkan pengurus majelis daerah (Kahmi) Kabupaten Sumbawa Barat kepada masyarakat.