Incinews.net
Rabu, 13 April 2022, 11.54 WIB
Last Updated 2022-04-13T04:35:53Z

Masjid Baitul Mutaqqin Desa Tolotangga Jadi Tempat Safari Ramadhan Ke Empat HMI

 

Foto bersama saat kegiatan safari ramadhan di masjid Baitul Mutaqqin desa Tolotangga.

Incinews. Net. Kab. Bima. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima menggelar Safari Ramadhan yang Ke Empat Di Desa Tolotangga Kec. Monta Kab. Bima dengan tema "HMI Dari Mesjid Ke Mesjid", Selasa, 12/04/2022 lalu.


Safari Ramadhan yang berlangsung merupakan Program kerja dari HMI Komisariat STKIP Bima selama Bulan Puasa Ramadhan yang telah diagendakan  akan berlangsung di 9 kecamatan 11 Desa di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.


Masjid Baitul Muttaqin desa Tolotangga di minggu ke Dua berjalannya Bulan Ramdhan menjadi tempat kegiatan ke Empat bagi kegiatan HMI Komisariat STKIP Bima, setelah sebelumnya berlangsung di Desa Sanggar Kecamatan Lambu, Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima dan desa Nunggi Kecamatan Wera. 


"Kehadiran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima, alhamdulillah disambut baik oleh kepala Desa Tolotangga, Sekdes Tolotongga Tokoh pemuda dan seluruh Jamaah Mesjid Besar Baitul Muttaqin Desa Tolotongga Kecamatan Monta Kabupaten Bima", Ungkap ketua Panitia pelaksana dalam Pers realisnnya.


Ustadz Hairuddin dalam kegiatan tersebut menjelaskan pentingnya Belajar dan Mengamalkan Al-Qur'an serta menjaga silaturahmi dan hubungan persaudaraan". Ungkap Ketua Panitia melanjutkan pesan penceramah.


Sementara Habibi Ibrahim, Kepala Desa Tolotangga dalam kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih secara terbuka kepada rombongan HMI Komisariat STKIP Bima  atas dipilinya Mesjid Besar Baitul Muttaqin Desa Tolotongga sebagai tempat kegiatan Safari Ramadhan yang ke Empat.


"Kami Pemerintah Desa Tolotangga Kecamatan Monta berserta pengurus mesjid Baitul Muttaqin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima atas dipilihnya desa kami sebagai tempat kegiatan Safari Ramadhannya,” tutur Kades Tolotongga di hadapan Rombongan HMI kom. STKIP BIMA" Pinta Kades dalam sambutanya.


Sementara itu Taufik Ketua Umum HMI Komisarita STKIP Bima menyampaikan tujuan kegiatan kepada masyarakat dan Jama’ah Mesjid Baitul Muttaqin Desa Tolotangga, kegiatan Safari sebagai sarana Silaturahmi dan pengabdian mahasiswa untuk masyarakat dan sekaligus menyambung tali silturahmi HMI dengan KAHMI Monta dan Masyarakat. 


"Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah bentuk pengabdian kami mahasiswa untuk masyarakat, dan menyambut tali silaturahim HMI dengan KAHMI Rayon Monta". Tutur Taufik. (M.A)