Incinews.net
Minggu, 17 April 2022, 21.43 WIB
Last Updated 2022-04-17T14:21:38Z

Kondisi Sosial Semakin Buruk, HMI Cabang Bima Beri Atensi Aparatur Penegak Hukum (APH)


Foto Firdaus Selaku sekretaris Umum HMI Cabang Bima.

Incinews.net. kab. Bima. Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima melalui sekretaris umum turut prihatin dengan adanya tindakan pemanahan yang terjadi di Kota maupun Kabupaten Bima. Sabtu, 16/4/2022 lalu.


"Hal tersebut kini menjadi penyakit sosial di kota dan kabupaten Bima" Ungkap Firdaus.


Firdaus selaku sekretaris Umum melalui pers realisnnya menilai, aksi pemanahan oleh kelompok tidak dikenal akhir ini sangat meresahkan dan kerapkali memakan korban, dan bahkan kini banyak masyarakat yang merasa khawatir beraktivitas di luar rumah saat malam hari. 


Untuk itu, kata Firdaus Aparatur Penegak Hukum (APH) harus dapat menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, mengambil langkah progresif, karena aksi yang bernilai teror tersebut juga menjadi pemicu perperangan antar kampung dan Desa.


"Dengan ini saya tegaskan kepada kapolres Bima Kota dan Kabupaten untuk mengaktifkan Babinsa dan babinkabtinmas serta rutin melakukan patroli setiap malam di wilayah tugas masing-masing". Terang Firdaus.


Firdaus juga menegaskan,  Dengan Kondisi sosial yang semakin buruk APH harus lebih serius menangani perbuatan yang melanggar hukum tersebut, orang tua hingga steak holder harus dilibatkan untuk menangani tindakan melanggar hukum tersebut demi menciptakan kehidupan yang rukun dan harmonis ditengah kehidupan sosial". Tegas Firdaus. (LF)