Incinews.net
Sabtu, 16 April 2022, 14.03 WIB
Last Updated 2022-04-16T06:49:48Z
BimaNTBPartai

Datang ke Bima, AHY: Rasa Rindu yang Begitu Lama Terpendam dan Saya Kagum Karakter Masyarakat Bima


Foto: Saat Gubernur NTB Bang Zul Menyambut Kedatangan Ketua Umum DPP Demokrat AHY di Bandara SMS Bima.

insan cita (incinews) Bima - Setelah sebelumnya saat SBY jadi Presiden bersama istri mengunjungi daerah Bima, kini giliran anaknya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Bima. 


Kedatangan AHY Disambut langsung Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima NTB, pada Jum’at (15/4/2022). Gubernur NTB didampingi Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati, Polres, Dandim, Ketua DPD Demokrat NTB dan sejumlah Petinggi partai. Kesempatan itu Bang Zul sapaan Gubernur NTB menyampaikan apresiasi dan ucapakan terimakasih atas kunjungan kerja AHY ke Bima.


“Selamat datang di Bima, selamat datang Mas AHY di tempat kita di NTB,"Sambut Bang Zul.


Kehadiran orang nomor satu di Partai berlambang Mercy tersebut untuk mengisi acara kuliah Umum Kampus STIE Bima oleh AHY.

Baca Juga: Forum Pemuda Mataram Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024, Prestasi Jadi Alasan

Sementara itu, Ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan sambutan Gubernur beserta Bupati Bima beserta jajarannya luar biasa.


“Sudah lama saya ingin ke Bima, akhirnya hari ini kesampaian. Kalau di Lombok sering dan selalu disambut Pak Gubernur,” kata putra pertama mantan Presiden SBY. “Terima kasih Pak Gubernur, Ibu Bupati dan teman-teman atas sambutannya,”sambung AHY.


Bang Zul bersama AHY akan melakukan rangkaian kunjungan kerjanya. Saat tiba di Masjid kebanggan masyarakat Kota Bima itu, pada momen berkah itu, juga AHY kembali mengungkapkan rasa rindu yang begitu lama terpendam dan akhirnya terwujud. 


"Yakni dapat berkunjung ke Bima,". Begitu ungkapan hati Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), usai menunaikan Ibadah sholat Jum'at di Masjid Terapung Kota Bima.


Dihadapan para jemaah ibadah sholat Jum'at itu, orang nomor satu di Partai Demokrat ini, begitu memimpikan berada di Kota Tepian Air Kota Bima, yang dulu pernah pula dikunjungi orang tuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat Presiden RI.


"Saya begitu kagum dengan Bima, utama sekali karakter masyarakatnya yang keras, tidak takut berkata jika benar," ucapnya.


Ketua partai milenial bakal calon Presiden termuda ini, kagum pada keindahan Masjid Terapung hasil karya HM Qurais H Abidin Walikota Bima Senior.


Pada sahabatnya Gubernur NTB, AHY juga kagum atas seluruh dedikasi dan pengabdiannya, membangun NTB yang begitu cepat berkembang dan maju.


Diujung AHY menyampaikan salam dari SBY pada seluruh masyarakat Bima. "Salam hormat bapak saya SBY pada seluruh masyarakat Bima. Beliau cinta sama seluruh masyarakat Bima," tutupnya. 


Selanjutnya mengikuti kuliah umum STIE Bima, meninjau Pondok Pesantren Al-Husaini Bima, Silaturahmi dengan Toma dan Toga, sekaligus pemberian santuan untuk anak yatim dan mengunjungi di Bazar Ramadhan Lapangan Serasuba Kota Bima. 


Gubernur NTB juga melakukan sholat taraweh berjamaah di Masjid Terapung Kota Bima. Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noor, Anggota DPR RI Perwakilan NTB H. Qurais H. Abidin, ketua dan pengurus partai Demokrat NTB.


Bang Zul juga mengatakan, Bima selalu hangat dan semarak. Sebentar lagi 2024, akan ada kontestasi pemilihan pemimpin kita semua. 


"Ayo sambut dengan hangat dan dengan tangan terbuka siapa saja yang akan berkompetisi. Kita dengarkan visi dan mimpi-mimpinya tentang Indonesia. Kita juga kenalkan pada mereka tentang siapa kita dari NTB ini,"seru Bang Zul melalui akun facebooknya.