Incinews.net
Sabtu, 30 April 2022, 20.54 WIB
Last Updated 2022-04-30T14:45:12Z

Kabupaten Bima Berduka Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Sebanyak 53 Rumah Ludes Terbakar

 

Bupati Bima saat mengunjungi lokasi kebakaran.


Incinews.net. Kab.Bima. Menjelang hari raya idul fitri 1443 H Kabupaten Bima kembali dikejutkan dengan peristiwa kebakaran lagi, pasca kebakaran terjadi Bupati Bima dan sejumlah pihak langsung mengunjungi lokasi kebakaran. Sabtu, 30/4/2022.


"53 rumah mengalami kerusakan, sumber kebakaran berasal dari rumah H. Jamaludin di RT 11, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat keamanan". Jelas Suryadin mengikuti hasil data sementara dari team Assessment kebakaran.


Menurut Suryadin, S.S,. M.Si selaku Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima. Saat kunjungan berlangsung Bupati Bima dan sejumlah perwakilan OPD langsung meninjau lokasi di RT. 07 dan RT. 11 Desa Renda kecamatan Belo.


"Kebakaran yang terjadi mengundang keprihatinan yang mendalam bagi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,  yang mengunjungi lokasi kebakaran sesaat setelah musibah" Jelas Suryadin.

Hingga kini, Bupati yang hadir bersama Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko, S.IK, Komandan Batalyon Pelopor C Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.Ik, Wakapolres dan Kabag OPS serta Kapten Gusti (Kodim 1608/Bima) mengungkapkan, lewar kunjungan tersebut Pemerintah Daerah menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa keluarga di  RT. 07 dan RT.11  Desa Renda dan berharap keluarga diberikan kesabaran menerima cobaan yang terjadi.


Atas insiden yang diselimuti kedukaan tersebut Bupati kini telah menginstruksikan Dinas Sosial untuk menyediakan nasi bungkus untuk makan malam warga terdampak bencana, dan Minggu (1/5/2022) pagi juga mengoperasikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga.


"Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Nurul Huda ST, MT mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati pihaknya segera melakukan kajian cepat dan pendataan bersama aparat terkait dari Dinas Sosial, Camat Belo dan Kepala Desa" Jelas suryadin. (M.A)