Incinews.net
Senin, 28 Maret 2022, 19.00 WIB
Last Updated 2022-03-30T16:52:32Z
MataramMotoGpNTB

Wakil Ketua DPRD NTB Menyebutkan Perputaran Uang Saat Ajang MotoGP Mencapai Rp 1 Triliun

Foto:  Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat H Mori Hanafi.

insan cita (incinews) Mataram - Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat H Mori Hanafi menyebutkan, perputaran uang saat ajang MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika mencapai Rp1 Triliun.


“Kalau Pak Menteri Sandi (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno-red) menyebutkan perputaran uang sebesar Rp500 miliar, tapi saya yakin mencapai Rp1 triliun,” Kata politisi Partai Gerindra NTB ini, di Mataram, Senin. (28/3/2022) kemarin sesuai pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers bekerja sama IJTI, PWI dan ANTARA, di Hotel Golden Palace.


Sambung Mori, pihaknya menilai salah satu tolok ukur prediksi perputaran uang di daerah ini mencapai Rp1 triliun dari akomodasi, transportasi, dan souvenir.


Untuk hotel saja, katanya mencontohkan, bisa mendapatkan pemasukan selama MotoGP yang berlangsung 18-20 Maret 2022, sekitar Rp2,5 miliar.


Sementara jumlah hotel berbintang di daerah ini lebih dari 100 hotel. Belum lagi tamu-tamu belanja di restoran serta jasa transportasi.


“Kalau tamu bayar hotel Rp3 juta, mereka bayar untuk makan setidaknya sekitar Rp2 juta. Perputaran uang juga masuk dari pembelian tiket dan souvenir,” katanya.


Mori berharap, perputaran uang saat MotoGP tersebut sepenuhnya berdampak pada warga di Pulau Lombok dan NTB secara umum untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Semoga ini bisa menghidupkan kembali aktivitas pariwisata di daerah kita yang terpuruk akibat pandemi COVID-19,” katanya.