Incinews.net
Selasa, 29 Maret 2022, 21.33 WIB
Last Updated 2022-03-29T13:45:48Z

Desa Sondo Menggelar Pembagian BLT-DD Tahap Satu

Foto saat digelar pembagian  BLT-DD

Incinews.net. Kab. Bima. Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima menggelar Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2022. Selasa 29/3/2022.

Kepala Desa Sondo Sirajudin H. Abas dalam sambutannya menjelaskan bahwa jumlah yang yang mendapatkan Bantuan sebanyak 95  (Sembilan Puluh Lima) orang sesuai hasil musyawarah yang diselenggarakan oleh Badan Permusawaratan Desa (BPD) beberapa bulan lalu.

Lebih lanjut kades menjelaskan bahwa pemdes sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan verifikasi nama-nama penerima BLT- DD dengan baik bersama BPD dan ketua RT yang tergabung dalam Tim Covid 19.

"Bantuan ini semoga bermanfaat buat masyarakat yang sebentar lagi akan memasuki Bulan suci Ramadhan". Ungkap Jedo sapaan akrab.

Lebih lanjut Muhammad selaku ketua BPD mengungkapkan, penetapan Jumlah 95 orang KPM ini berdasarkan Petunjuk dalam Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana Desa Tahun 2022.

"Maksud dan tujuan BLT-DD yakni untuk pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan kewenagan desa, 20% untuk ketahanan pangan dan Hewani serta 8% untuk penganan Corona Virus". Ungkap Maman sapaan akrab.

Saat digelar pembagian BLT- DD, Turut dihadiri oleh Abdollah Selaku Pendamping Desa, Furkan Ardidianto dan Unsur BPD. (Asa)