Incinews.net
Minggu, 20 Februari 2022, 17.12 WIB
Last Updated 2022-02-20T09:30:47Z

Wali Kota Bima: Lirik Multi Etnis Dan Potensi Pengembangan Wisata

Foto: Wali kota Bima saat menghadiri kegiatan Hari jadi Etnis Jawa Timuran- Bima yang Ke-14 di kawasan wisata Pantai Lawata- Kota Bima.


Incinews.net. Kota Bima. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  menghadiri syukuran Paguyuban Jawa Timuran- Bima yang ke-14  Bersama dengan Kajari Bima, Perwakilan Kapolres Bima Kota, Asisten Bidang Pemerintahan, Kesos Setda Kota Bima,  dan M. Natsir, M. Pd selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima yang berlokasi di pantai Lawata Kota Bima. Minggu, 20/2/2022.

Kehadirian Wali kota Bima beserta jajaran pemerintahan yakni memberikan ucapan selamat untuk etnis Jawa Timuran yang menetap di Bima. Dan mengapresiasi paguyuban Jawa Timuran yang sukses mewakili Kota Bima dalam karnaval Jawa Timuran Tahun Lalu.

"Selamat hari jadi yang ke-14 untuk keluarga besar Jawa Timuran yang ada di Bima" Ungkap Walikota Bima saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Walikota Bima memandang bahwa kemajemukan penduduk di Kota Bima telah menyediakan Potensi Budaya multi Etnis dan menempatkan posisi Kota Bima penuh dengan khazanah.


 "Apabila dikemas maka akan menjadi aset budaya yang tak ternilai harganya, karena pengatualisasian Seni budaya merupakan metode yang efektif dan menjadi filter dalam mempertahankan identitas. Maka dorongan dan kerja sama yang berkualitas, Berinovasi, meningkatkan kreasi seni budaya guna menata pengembangan budaya  di masa mendatang”, Ungkap Wali Kota Bima.

Diakhir sambutannya, Walikota Bima berharap agar keluarga besar paguyuban jawa timuran- Bima melakukan vaksinasi guna membentuk "Herd Imunity" dan sama-sama mengajak etnis lainnya untuk dapat memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan daerah demi melanjutkan Kota Bima yang berkualitas dan mandiri.  (Asa)