Incinews.net
Sabtu, 19 Februari 2022, 22.09 WIB
Last Updated 2022-02-20T07:50:11Z
BimaNTBPssi

Tekuk Sape Putra United, Wera FC Juarai Piala Gubernur Cup 2021, Bang Zul : Suasananya Kalah Piala Dunia

Gubernur Provinsi NTB Hadir Langsung menyaksikan Laga Final Gubernur Cup 2021.

insan cita (incinews) Bima - Wera FC berhasil menjuarai Piala Gubernur CUP 2021 setelah pada partai final menaklukkan Sape Putera United (SPU) dengan skor 4-3 melalui adu pinalti di lapangan Samangka Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima Provinsi NTB Sabtu (19/2/2022) sore dengan disaksikan langsung oleh Bapak Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dengan didampingi Bupati dan Walikota Bima.


Semangat Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, untuk mengajak masyarakat melaksanakan dan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bima rupanya pihak panitia dalam momentum tersebut mengambil kesempatan dengan menginisiasi nya mewajibkan para penonton vaksin terlebih dahulu sebelum diizinkan masuk mengisi panggung Penonton.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB  menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Warga Bima khususnya warga Sape atas sambutannya yang luar biasa hari ini.


“Luar biasa kreatif panitianya. Mau nonton bola di Sape di kasih Masker dan di vaksin dulu. Ada door price sepeda motor, hand phone, kulkas, dan minyak goreng bagi yang di vaksin. Terima Kasih Sape hari ini atas acaranya yang luar biasa! Love you full. Selamat kepada Sang Juara Wera FC," Puji Gubernur NTB melalui akun resmi Facebook nya.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul juga memuji atmosfer pertandingan final yang mempertemukan antara perwakilan dari Kecamatan Wera dan Sape pihaknya merasakan saat menyaksikan pertandingan tersebut suasananya mengalahkan Piala Dunia.


"Saat menyaksikan Final Sepak Bola sore ini di sape Bima antara WERA melawan SAPE seperti Suasana nya kalah Piala Dunia ini. Luar biasa,"kata Bang Zul.


Sementara, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima Khairuddin Juraid menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bapak Gubernur NTB.


"Saya menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Bapak Gubenur NTB, sehingga Dilaga Final datang menyaksikan langsung pertadingan yang sangat meriah,"ungkapnya.


Selain itu, ia juga mengatakan, mengapresiasi kepada Penitia penyelenggara sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.


"Bayangkan saja, penonton nya sejak pagi hari berbondong-bondong memadati panggung yang sediakan panitia dengan jumlah penonton lebih dari 10 ribu, dan tidak ada keributan sama sama sekali. Saya bangga, saya senang dan ini juga sebagai ajang promosi bagi masyarakat Sape pada khususnya kerena telah sukses menyelenggarakan Gubenur Cup 2021 tanpa ada keributan,"kata Khairuddin Juraid.


Tidak hanya itu, dengan adanya para pemain Nasional dan internasional yang ikut bermain memperkuat kedua belah pihak, sebagai momentum inspirasi bagi warga NTB Khusunya di Kabupaten Bima. "Selamat kepada Wera FC atas kemenangan yang diraih," tutupnya.(Red/O'im)