Incinews.net
Kamis, 03 Februari 2022, 20.58 WIB
Last Updated 2022-02-03T13:17:16Z
MataramNTB

Gubernur Bang Zul Akan Jadikan NTB Sebagai Produsen Bola Petanque

Foto: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

insan cita (incinews), Lombok Barat -Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi NTB Masa Bakti 2021-2025, Kamis (3/2/2022). 

Ir. H. Ridwansyah terpilih sebagai Ketua FOPI NTB dan Gubernur menjadi Dewan Penasehat FOPI NTB. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur optimis NTB dapat menjadi pusat olahraga FOPI dibawah kepemimpinan H. Ridwansyah. Oleh sebab itu, NTB juga harus menjadi penyedia sarana dan prasarana olahraga Pentaque dengan menjadi produsen langsung, tanpa mendatangkan sarana dari luar atau impor. 
"Saya mengenal lama olahraga ini, namun saya tidak terlalu jauh mempromosikannya karena bolanya harus diimpor dari Prancis, sekarang saya minta pak Ridwansyah untuk mengusahakan produksi bola Petanque di NTB,’' jelasnya. 

Gubernur menyebut NTB memiliki banyak orang-orang yang berpotensi dan memiliki kemampuan untuk menyediakan sarana olahraga Petanque tersebut. 

"Bentuk bolanya kan bulat sederhana, masak bola ini tidak bisa kita produksi? Kita punya IKIP, kita punya insinyur, dan saat ini punya BRIDA,” tambah Bang Zul sapaan akrabnya. 

Bang Zul menjelaskan, promosi olahraga ini ke setiap pelosok NTB akan terasa berat apabila sarana dan prasarananya masih sulit didapat, apa lagi jika harus diimpor. Oleh karenanya, ide untuk memproduksi bola Petanque ini menjadi salah satu jalan untuk mempopulerkan Petanque di NTB. 

"Selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi NTB Masa Bakti 2021-2025. Semoga olahraga Petanque di NTB dapat semakin maju dan menorehkan prestasi gemilang dimasa yang akan datang,"tutup bang Zul.