Incinews.net
Minggu, 13 Februari 2022, 18.24 WIB
Last Updated 2022-02-13T12:07:32Z
MataramNTBOKP

Peringati Milad HMI ke 75, HMI MPO Cabang Mataram Gelar Orasi Ilmiah

Foto: Saat penyampaian orasi ilmiah.

insan cita (incinews) Mataram - Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Mataram mengelar Milad HMI ke 75 yang dirangkaikan dengan Orasi Ilmiah. Selain orasi ilmiah juga dilakukan pemotongan tumpeng, persembahan puisi oleh kader HMI serta pemberian doorprize.

Ketua umum HMI MPO Cabang Mataram Eko Saputra dalam sambutan nya mengatakan bahwa, di momentum milad HMI ke 75, HMI mesti kembali sebagaiman terbentuknya HMI yaitu menjalin ikatan kekeluargaan dan tali persaudaraan.

"HMI mendidik kita sebagai manusia ummah, artinya bahwa dalam kata tersebut kita adalah bagian dari pada masa depan umat. Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk saling berbaur, menjalin silaturahmi dengan penuh kedamaian agar terwujudnya tatanan masyarakat yang rahmatan lil Alamin", Katanya. Sabtu (12/2/2022) di Taman Budaya Kota Mataram.

Ia juga menambahkan bahwa, sebuah keinginan dan harapan kita semua, agar HMI terus menjadi salah satu pendorong bagi peningkatan kehidupan ke-islaman, kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan. HMI dapat menjadi penghela pencerdasan, pencerahan, dan perubahan peradaban," tutupnya.

Sementara Ketua BADKO HMI Bali Nusra Arif Kurniadin juga menyampaikan, sebagai kader HMI tentunya kita harus terus menjaga kiprah gerakan HMI dalam mengawal segala kebijakan.

"Oleh karena itu, dari masa ke masa, kami dari HMI MPO tetap menjadi mitra kritis kemusiaan,"katanya.

Milad HMI ke 75 yang digelar di Gedung Teater Taman Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut dihadiri oleh Kepala Brida NTB, H. Wirawan Ahmad, Kadis Perpustakaan Daerah NTB, Julmansyah, Pengagas HMI MPO Cabang Mataram Kanda Ahmad Nur Alam, senior Alumni HMI dan Ketua-ketua OKP se-cabang Mataram.