Incinews.net
Sabtu, 05 Februari 2022, 11.47 WIB
Last Updated 2022-02-05T03:47:39Z

HMI Badko Nusra: Desak Kapolda NTB, Pastikan Rider MotoGP Sudah Faksin Dan Bebas COVID-19.

 

Foto Hardin, S.H ketua Bidang Hukum dan Ham HMI Badko Nusra. 


Incinews.net. loteng. Menjelang ajang MotoGP yang berlangsung dalam waktu dekat di sirkuit Mandalika kabupaten Lombok tengah provinsi nusa tenggara barat (NTB), pengurus HMI Badko Nusra angkat bicara. Jum"at 4/2/2022 lalu.

Hal tersebut untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan motoGP, kapolda NTB selaku pihak yang berwajib perlu melaksanakan pengawasan  secara ketat sebagai langkah antisipasi sekaligus penanggulangan penyebaran Covid-19 bagi pengunjung, serta menjaga kesehatan bagi masyarakat NTB selaku tuan rumah.

Hardin, S.H selaku ketua bidang Hukum dan HAM HMI Badko Nusra, beberapa waktu lalu lewat pers realisnya mendesak kapolda NTB untuk memperketat aturan faksinasi bagi rider motoGP dan tamu mancanegara umumnya yang bertandang waktu dekat ini di sirkuit mandalika lombok tengah.

"mengingat masa pandemik belum berakhir, penanganan yang efektif dan jaminan keamanan yang berkualitas menduduki posisi yang sangat penting guna menjamin kesuksesan jalannya agenda MotoGP. Ungkapnya.

Hardin juga menambahkan, satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sebelumnya telah mengeluarkan aturan terbaru terkait masa karantina bagi pelaku perjalanan internasional.
Sebagaimana yang tertuang dalam  surat edaran Satgas Nomor 25 Tahun 2021 tentang protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

"Saya berharap dan sekaligus mendesak Kapolda NTB untuk memastikan Rider MotoGP dan tamu mancanegara pada umumnya yang melakukan perjalanan internasional bebas dari Covid-19, Persoalan tersebut sagat penting dalam memutuskan penyebaran Covid-19. Penegakan hukum wilayah kapolda NTB harus ketat, dan harus tercapai masyarakat yang sehat dan bebas dari COVID-19" Tegasnya.