Incinews.net
Kamis, 03 Februari 2022, 10.30 WIB
Last Updated 2022-02-03T10:59:37Z

DPRD Kabupaten Bima Terima Sejumlah Tuntutan Aliansi Petani Bawang Merah

Foto Wakil ketua DPRD kabupaten Bima.

Incinews.net. Kab. Bima. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bima menerima sejumlah tuntutan dari Aliansi petani bawang Merah (APBM) kecamatan Belo kabupaten Bima.

Muhammad Aminullah, S.E usai berdialog  dengan perwakilan masa aksi terkait tuntutan menjelaskan akan menyurati pihak Eksekutif guna membahas lebih lanjut setiap tuntutan yang ada.

"Tututan masa Aksi tadi kami telah terima, menindaklanjuti tuntutan yang ada kami akan bersurat sesui mekanisme yang berlaku. Kemudian membahas kembali guna mencarikan solusi terkait masalah yang ada dengan pihak eksekutif" Ungkap Muhammad aminullah, S.E selaku wakil ketua DPRD usai kegiatan dialog berlangsung. Rabu, 2/2/2022.

Foto saat perwakilan masa aksi berdialog dengan Pihak DPRD kabupaten Bima.

Gende salah satu dari perwakilan masa aksi saat dialog yang berlangsung di ruang rapat kantor DPRD mendesak pihak DPRD dan Bupati Bima untuk bersama-sama merumuskan dan menetapkan peraturan daerah tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, sekaligus menstabilkan harga peptisida, dan  RDKK penerima pupuk bersubsidi bagi petani Migran kabupaten Bima.

Sebelumnya, masa aksi APBM melakukan orasi secara bergantian  di depan Gedung DPRD di bawah pengamanan langsung Wakapolres Bima Kota di pimpin oleh Kompol. Mujahiddin dengan satuan Polisi pamong praja hingga aksi berlanjut di titik yang lain. (Asa)