Incinews.net
Senin, 10 Januari 2022, 19.08 WIB
Last Updated 2022-01-10T11:12:43Z
KampusMataramNTB

Tahun Ini, Gedung IKA Unram Dua Lantai Dibangun di Jalan Pemuda Kota Mataram

Foto :  IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda.

insan cita (incinews), Mataram - Keinginan puluhan ribu alumni Universitas Mataram (Unram) memiliki gedung sekretariat alumni, nampaknya bakal terealisasi tahun ini. 

Dibawah kepemimpinan Ketua IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda, gedung seluas 32 are yang berada di Jalan Pemuda, Kota Mataram tersebut akan terwujud. 

"Nantinya, dana pembangunan gedung dua lantai tersebut akan menggunakan dana gotong royong alumni dan bantuan Pemprov NTB," ujar Isvie usai memimpin rapat persiapan pembangunan gedung IKA Unram di rumah dinasnya, Senin Sore (10/1/2022). 

Ketua DPRD NTB itu mengatakan, sesuai hasil kajian tim teknis, maka pembangunan fisik gedung tersebut akan bisa tuntas selama tiga bulan. Di mana, tim teknis berasal dari Dinas PU NTB dan para alumni yang merupakan staf pengajar di Fakultas Teknik Unram.

"Prinsipnya, untuk waktu pelaksanaan ground breakingnnya kita rencanakan pada Februari ini tapi, itu tergantung dari terkumpulnya dana pembangunannya," kata Isvie. 

Menurut dia, total dana pembangunannya gedung  Sekretariat IKA Unram itu, akan memakan biaya mencapai Rp 5 miliar. Hanya saja, dana tersebut merupakan dana gotong royong alumni.

Di mana, ketua panitia pembangunan diketuai oleh mantan Sekda NTB H. Rosiady Sayuthi dengan Ketua dewan pengawas, yakni Profesor Zainal Asikin. 

"Alhamdulillah posisi hari ini, dana itu sudah hampir selesai. Dan kita target akhir bulan ini, semuanya sudah terkumpul," ucap Isvie.