Incinews.net
Selasa, 11 Januari 2022, 17.53 WIB
Last Updated 2022-01-12T08:34:52Z
KampusMataramNTBgemilang

Gubernur NTB Bang Zul Didampingi Wagub Umi Rohmi Resmikan "Gedung Gemilang" Kampus Polmefardam


Foto: Gubenur NTB Didampingi Wakil Gubernur Saat menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Gemilang Kampus Polmefardam.

insan cita (incinews), Mataram -  Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah dengan didampingi Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) meresmikan "Gedung Gemilang" Kampus Politeknik Medica Farma Husada Mataram (Polmefardam), Selasa (11/1/2022) di Jalan medica farma No.1, baturinggit selatan, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri Anggota DPRD NTB, Kepala Dinas PU NTB, Kapala Dinas Pendidikan (Dikbud) NTB, Perwakilan Dinas Kesahatan, Perwakilan Rektor Universitas Mataram, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram dengan didampingi sejumlah Dosen UMM dan Kepala Bagian, Kepala Magister Ilmu Hukum UMM beserta jajarannya,  KPID NTB, Kepala TVRI NTB, Camat Sekarbela, Kepala Desa, serta para tamu undangan lainnya. 
Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB sampaikan bahwa membangun institusi pendidikan itu tidaklah mudah. Butuh ketekunan dan kegigihan serta kesabaran dalam mewujudkannya. Apa lagi dalam mengelola pendidikan swasta butuh kesabaran yang panjang untuk mewujudkan mutu pendidikan yang baik.

"Harus diberikan apresiasi kepada direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram dengan penuh kesabaran sehingga gedung Gemilang bisa diresmikan hari ini,"ungkap pria asal Sumbawa.

Doktor ekonomi industri tersebut berharap dengan kehadiran kampus ini mampu menjawab persoalan mendasar pada bidang kesehatan dan pendidikan. 

"Mudah-mudahan kedepan banyak orang berpartisipasi dalam bidang pendidikan tinggi. Sehingga kedepannya, mampu menciptakan tenaga kerja yang berkualitas. Terutama bidang kesehatan tidak tergantung dari luar," ungkap pria yang akrab disapa bang Zul.

Sementara itu, Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram DR. Syamsuriansyah, MM, M.Kes mengatakan Mandalika Resort sebagai kawasan ekonomi khusus menjadi peluang bagi masyarakat dalam memberikan hospitality kepada tamu negara. Ini menjadi prestasi luar biasa patut diberikan kepada Pemprov NTB, selain program seribu cendikiawan, industrialisasi, Zero Waste dan sebagainya.

"Ini adalah prestasi luar biasa dimana ibu wagub telah mempresentasikan di tingkat internasional," sebutnya.

Ditambahkan Direktur, atas dasar itulah maka terinspirasi untuk menamakan gedung Gemilang.

"Semoga kehadiran kampus ini menjadi motivasi untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan lebih baik kedepannya,"harap pria kelahiran Desa Dena, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima NTB.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti kampus oleh Gubernur didampingi Wagub dan peninjauan gedung Gemilang Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang sudah diresmikan. (Red)