Incinews.net
Jumat, 28 Januari 2022, 18.37 WIB
Last Updated 2022-01-28T11:39:59Z
DompuNTB

Gubernur Bang Zul Akan Hadiri Fun Bike di Dompu Besok, Ketua ISSI NTB Ingin Memasyarakatkan Olahraga Sepeda

Foto: Ditengah Ketua ISSI NTB saat olahraga Sepeda Bersama Anggota dan Gubernur NTB.

insan cita (incinews) Dompu - Kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar rapat kerja dengan dirangkaikan olahraga sepeda dan Vaksin massal bagi masyarakat Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut digelar pada hari sabtu tanggal 29 januari tahun 2022.

Yarid, S.T. selaku ketua panitia menyampaikan bahwa rencananya kegiatan itu selain dihadiri oleh pengurus ISSI Kabupaten dan Kota seluruh Provinsi NTB, juga akan dihadiri oleh Kapolda dan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc

"Dengan estimasi peserta funbike ada sekitar 1000 orang atau bahkan lebih, serta vaksin yang disediakan sebanyak 40.000 untuk masyarakat, juga bakal ada sejumlah doorprize," katanya, Jum'at (28/1/2022).

Sementara, Ika Rizky Veryani sebagai ketua Umum Penprov ISSI NTB  memberikan arahan dan gambaran kepada panitia serta harapan-harapan yang ingin dicapai untuk rangkaian kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan tersebut.

Ia katakan, kegiatan ini adalah upaya kita sebagai bagian dari masyarakat kabupaten Dompu yang menginginkan agar daerah dan kampung halaman kita ini kembali bergairah. 

"Lebih-lebih sejak badai covid-19 menghantam dan telah menahun berlangsung, turut membawa dampak yang begitu sitemik dan amat banyak merugikan bagi kehidupan masyarakat kita di dompu, NTB begitupun umumnya di Dunia," ungkapnya.

Ika Rizky Veryani berharap melalui Rakerprov ini, kita selipkan satu kegiatan untuk memasyarkatkan olahraga sport sepeda melalui medium funbike ini. Juga dalam rangka membantu pemerintah untuk optimalisasi vaksinasi nasional dengan kegiatan suntik vaksin tahap ke-II (dua). 

"Apabila masyarakat kita sehat gairah hidup akan tumbuh dan geliat ekonomi juga akan kembali lebih baik,"sebutnya.

Dari kegiatan ini, pihaknya menyebutkan, banyak hal yang mesti diformulasikan dalam bentuk program Pengprov ISSI NTB kedepan, "itu tidak lepas dari niatan untuk memajukan olahraga sepeda dan memasyarakatkan sport sepeda di Provinsi Nusa Tenggara Barat,"pungkasnya.

"Ucapan terimakasih ketua issi ntb atas dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Dompu untuk kelancaran rakerprov serta rangkaian kegiatannya, ini menandakan keterbukaan semua pihak dalam upaya kemajuan sebuah daerah, tutupnya. (Red/Gin)