Incinews.net
Senin, 27 Desember 2021, 22.05 WIB
Last Updated 2021-12-27T14:19:38Z
MataranNTB

Selamat, Muhammad Anhar Nahkoda Baru DPD IMM NTB 2021-2023

Foto : Ketua Umum Terpilih DPD IMM NTB Muhammad Anhar

insan cita (incinews) Mataram - Selamat, Muhammad Anhar terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) NTB pada Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSYDA) DPD IMM ke-IX yang dilaksanakan mulai tanggal 24-26 Desember 2021 di Desa Tete Batu Lombok Timur. 

Muhammad Anhar terpilih dengan mendapatkan 73 suara, mengalahkan pesaing terkuat nya Kutbi Rais yang mendapatkan 62 suara, suara Batal sebanyak 3 suara dan yang tidak mengunakan hak suaranya sebanyak 10 suara, dari Total 148 suara.

Ketua terpilih Muhammad Anhar mengatakan perlu kiranya kita menyadari kembali, bahwa amanah yang di mandatkan kepada saya adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh semua kader-kader IMM se-NTB, "untuk bagaimana mengawal roda kepemimpinan di organisasi ini agar berjalan sesuai dengan khittah perjuangan," ujarnya.

Muhammad Anhar sampaikan, IMM adalah rumah besar kita, saya ingin mamastikan bahwa kepentingan yang mendasari gerakan anak-anak IMM ialah kepentingan keummatan.

"Hal itu juga secara tidak langsung juga akan mencerminkan sikap Muhammadiyah yang terus berbuat untuk kepentingan umat, mengutip apa yang disampaikan oleh Prof. Dr. Haedar Nashir, bahwa DNA gerakan Muhammadiyah adalah gerakan kemanusiaan, mudah-mudahan hal itu pula akan tercermin dari IMM NTB selama kurun waktu dua tahun kedepan dalam masa kepemimpinan IMM NTB," ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa Supporting syistem juga sangat mendukung hal itu, yaitu mampu memperlancar, berkonsultasi, bekerjasama, membimbing dan mendukung setiap gerakan. 

“Mari semua kader-kader IMM dimasing-masing Pimpinan Cabang se-NTB, untuk bahu membahu menggelorakan gerakan ikatan. Bahwa kita, tidak pernah kehabisan ide jika sudah dihadapkan pada kepentingan umat,"ujarnya.

Diakhir sambutannya, tutup Muhammad. Anhar  menegaskan sebagai Calon Ketua Umum paling senior di antar 2 calon lainnya, IMM NTB harus kembali tampil sebagai magnet utama gerakan pemuda, sebab jika didasarkan pada tujuan utama IMM. "Saya ingin kader-kader IMM untuk mengaktualisasikan diri pada masyarakat. Dan tentu pilihan gerakan itu berangkat dari pola pikir atau kerangka analisis yang rasional, ilmiah, dan kritis”, tutupnya.

Sebelumnya ada tiga calon ketua umum yang mendapatkan rekomendasi dan mengajukan diri untuk memimpin Ketua DPD IMM NTB  Ahmad Kutbi Rais PC IMM Lombok Timur, dan Muhammad Anhar PC IMM Kota Mataram dan Supriadin dari PC IMM Bima menjelang pemungutan suara mengundurkan diri. (Red/Ar)