Incinews.net
Selasa, 07 Desember 2021, 02.44 WIB
Last Updated 2021-12-07T17:08:06Z
MataramNTBOlahraga

Duh, Aduh LFC Dipaksa Bertekuk Lutut Oleh Perslobar di Laga Derby Liga 3 Asprov PSSI NTB 2021

Foto: Manager Tim Perslobar Patut Patuh Patju Kabupaten Lombok Barat NTB drg. H. Arbain Ishak.

insan cita (incinews), Mataram - Lombok FC gagal mencetak gol dalam laga Derby pertamanya menjamu Perslobar Lombok Barat. Kedua tim bermain di  Stadion Turida, Kota Mataram, Senin (6/12/2021).

Lombok FC menjamu Perslobar Lombok Barat yang merupakan salah satu klub yang memiliki catatan sejarah yang cukup bagus di setiap kompetisi dan digadang-gadang sebagai salah satu Tim calon Juara di kompetisi Liga 3 Asprov PSSI NTB 2021.


Pertemuan ke dua tim ini sebagai laga bergengsi menunjukkan siapa yang paling  kuat di Bumi Tripat Lombok Barat. Pertandingan tersebut Para pemain Perslobar Lombok Barat berhasil  membuat Lombok FC bertekuk Lutut  dengan skor tipis 1-0. 


Gol tercipta dibabak pertama dimenit ke 19, setelah mendapatkan umpan pojok dari saudara Oki usai melawati dua pemain, saat itu pemain andalan Perslobar Lombok Barat berhasil memanfaatkan dengan baik posisinya disaat pemain bertahan Lombok FC gagal menghalau Bola didepan Gawang. Ali yang berdiri tanpa pengawalan dengan leluasa menendang bola didepan gawang sehingga kiper tidak mampu menahan tendangan keras Ali Usman dan akhirnya Gol tercipta.


Satu Gol tercipta di babak pertama berlanjut dibabak kedua sampai pluit wasit berbunyi berakhirnya pertandingan kedua tim tersebut. Sehingga satu gol yang diciptakan Ali Usman menggeser PS Bima Sakti, menempatkan Perslobar Lombok Barat sebagai pimpinan klasemen sementara di Group A.


"Dengan keberhasilan Perslobar Lombok Barat mengalahkan Lombok FC, sehingga posisi sementara pimpinan klasemen diambil alih Perslobar Lombok Barat. Dan tadi pertandingan derby Perslobar Lombok Barat dengan Lombok FC" kata Manajer Tim Perslobar Lombok Barat drg. H. Arbain Ishak.


Ketua Askab PSSI Lombok Barat ini mengungkapkan, pihaknya merasa puas, dengan hasil pertandingan anak asuhnya dengan meraih tiga poin dari Lombok FC.


"Saya senang di laga Derby pertamanya ini kami mampu mendapatkan 3 Poin, itu awal sangat membahagiakan bagi kami dan Tim, meraka sudah berjanji akan membawa pulang Trofi,"sebutnya.


Untuk diketahui bersama, urutan Klasemen sementara berhasil dipimpin Perslobar Lombok Barat dengan lima kali berlaga, empat kali kemenangan, satu kali seri, dan tanpa kekalahan. Poin yang dikumpulkan Perslobar sudah 13 poin.


Di posisi kedua ada tim PS Bima Sakti dengan empat kali main, Empat kali kemenangan, tanpa seri, dan tanpa kekalahan, sehingga berhasil mengumpulkan poin sementara 12.


Sementara Posisi ketiga ditempati Lombok FC. Lombok FC berhasil menggeser tim Perselotim. Lombok FC sudah lima kali bertanding, tiga kali menang dan dua kali kalah. Berhasil mengumpulkan 9 poin. 


Pemimpin klasemen Grup A Liga 3 Asprov PSSI NTB, sewaktu-waktu bisa berubah karena laga masih berlangsung. (Red/O'im)