Incinews.net
Sabtu, 06 November 2021, 19.02 WIB
Last Updated 2021-11-06T11:27:53Z
Kabupaten BimaNTBPssi

Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi Lantik Pengurus Askab PSSI Kabupaten Bima 2021-2025

Foto: Ketua Asprov NTB Mori Hanafi  Mengukuhkan Askab PSSI Kabupaten Bima

insan cita (incinews), Kabupaten Bima: Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB Mori Hanafi melantik Khairuddin Juraid menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2021-2025.
berlangsung di Aula Kantor Bupati Bima, Sabtu (6/11/2021). 

Ketua Asprov PSSI NTB mengatakan, saya ucapkan selamat kepada ketua Askab serta jajaran Pengurus Askab PSSI Kabupaten Bima yang baru. "Beban di pundak para pengurus cukup berat, utamanya dalam membina dan mempersiapkan calon-calon pemain handal dalam persepakbolaan di Kabupaten Bima," ucap Mori Hanafi.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD NTB ini menyampaikan, dengan dilantiknya Askab Kabupaten Bima saya yakin dengan pengurus yang baru ini, saya yakin akan bisa membesarkan sepakbola di Kabupaten Bima. "Dan harapan saya kepada seluruh klub sepakbola agar melengkapi kelengkapannya sebagai anggota sesuai dengan peraturan dan tertib sepakbola sebagaimana harapan kita bersama,"imbauannya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima mengatakan, kita masyarakat Bima marilah bersama-sama bersinergi dan satu hati dengan potensi yang ada untuk membesarkan sepak bola di di daerah kabupaten Bima yang kita cintai ini. 

"Dengan demikian dengan kebersamaan kemajuan sepak bola Kabupaten Bima terus dapat kita wujudkan baik tingkat provinsi bahkan nasional," ucapnya. 

Begitu juga soal target dari liga 3 ke liga 2 dan liga 1 kita mendorong semua aspek untuk memberikan fasilitas pendukung sebagai langkah awal.

Selain menyinggung soal anggaran dan persiapan liga 3, Pria kelahiran Sape yang akrab disapa bang Khair mengeluhkan soal pelatih. "Saat kegiatan kami kekurangan lisensi pelatih yang bersertifikat dan kami sudah kirim, berharap dan akan kita fasilitasi agar mendapat lisensi sehingga dapat melatih persepak bola Kabupaten Bima dengan maksimal sebagaimana harapan kita bersama,"terangnya.

Sementara, Bupati Bima menyampaikan, ucapan selamat datang pada ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi datang secara langsung untuk melantik Ketua Askab Kabupaten Bima. "Ditengah kesibukan beliau masih menyempatkan hadir dan patut kita mengapresiasi karena beliau datang langsung melantik Askab Kabupaten Bima,"ucapnya.


Selain itu, bupati Bima yang juga sebagai Ketua Koni menyampaikan ucapan selamat atas terehan prestasi beliau membawa nama NTB dikancah nasional sebagai kontingen PON XX Papua.


"Alhamdulillah ditengah sebagian orang merasa pesimis, namun beliau mampu membuktikannya sehingga NTB masuk 10 besar nasional dengan perolehan 15 mendali emas,"ungkapnya.


Sebagai informasi, dalam pelantikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima dihadiri ketua Asprov PSSI NTB beserta pengurus, juga dihadiri ketua DPRD Kabupaten Bima, Bupati Bima sekaligus Ketua Koni Kabupaten, Kadispora Kabupaten Bima, Dandim, Polres Bima, PO, PS, klub, dan Korcam dengan menerapkan protokol kesehatan. (Red/O'im)